Kalahkan Villarreal, Real Sociedad Amankan Tiket ke Liga Europa

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Mei 2022, 16:45 WIB
Real Sociedad

Real Sociedad kalahkan Villarreal (Image: Real Sociedad)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Sociedad memastikan diri sebagai perwakilan Spanyol di Liga Europa pada musim depan, setelah berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 di Estadio de La Ceramica, Senin (16/5) dini hari tadi WIB.

Sebelum laga ini digelar, kedua tim bertengger di peringkat keenam dan ketujuh klasemen sementara La Liga dengan La Real unggul tiga poin.

Dengan hanya dua jornada lagi yang tersisa di musim ini, maka kemenangan dalam partai ini adalah kewajiban bagi Villarreal jika ingin tampil di kasta kedua sepak bola Eropa pada musim depan.

Pertandingan berjalan baik bagi Si Kapal Selam Kuning pada babak pertama, dengan Francis Coquelin berhasil membawa mereka unggul pada menit ke-43 berkat tendangan volinya, memanfaatkan umpan Dani Parejo.

Namun Sociedad bangkit di babak kedua, dengan Alexander Isak sukses menyamakan skor 11 menit setelah jeda turun minum usai memaksimalkan umpan dari Andoni Gorosabel.

Menit ke-73, Martin Zubimendi mendapatkan bola liar di depan gawang yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol, membalikkan keunggulan untuk tim tamu.

Skor 2-1 untuk Real Sociedad pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang dan tim asuhan Imanol Alguacil dipastikan bakal finis serendah-rendahnya di peringkat keenam klasemen akhir La Liga.

Di sisi lain, Villarreal pun masih belum aman di posisi ketujuh, yang merupakan jatah tiket lolos ke Liga Konferensi Eropa untuk musim depan, lantaran mereka hanya unggul satu poin dari Athletic Bilbao yang kini menghuni peringkat kedelapan.

Lebih buruknya, Unai Emery dan pasukannya perlu meraih poin dari Barcelona pada pekan penutupan La Liga musim 2021/2022 ini demi mengamankan tiket ke kasta ketiga sepak bola tersebut.

Artikel Tag: Real Sociedad, Villarreal, La Liga, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-villarreal-real-sociedad-amankan-tiket-ke-liga-europa
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini