Kalahkan Ukraina, Ansu Fati Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Sep 2020, 10:15 WIB
Kalahkan Ukraina, Ansu Fati Pecahkan Rekor Pencetak Gol Termuda Timnas Spanyol

Ansu Fati cetak gol ke gawang Ukraina (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Penyerang Barcelona, Ansu Fati, menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah tim nasional Spanyol, berkat sebuah golnya ke gawang Ukraina pada Senin (7/9) dini hari tadi WIB.

Sang penyerang sensasional telah menandai debutnya bersama timnas senior Spanyol ketika diturunkan dari bangku cadangan pada laga konta Jerman, Jumat (4/9) dini hari WIB lalu.

Kini, Fati mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter untuk pertama kalinya dan mencetak gol ketiga untuk La Furia Roja dalam laga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

Pada usia 17 tahun 311 hari, Fati menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk timnas Spanyol. Ia memecahkan rekor yang dicatatkan oleh Juan Errazquin pada tahun 1925 silam, ketika mencetak tiga gol ke gawang Swiss ketika masih berusia 18 tahun 344 hari.

Fati menjadikan skor 3-0 untuk Spanyol pada menit ke-32, setelah Sergio Ramos mencetak dua gol pertama tuan rumah pada menit ketiga dan ke-29, melalui eksekusi penalti dan tandukannya. Winger anyar Manchester City, Ferran Torres, kemudian melengkapi kemenangan Spanyol lewat golnya enam menit jelang bubaran.

Sementara itu bagi Fati, ini merupakan pembuktian lainnya dari sang penyerang remaja setelah melalui musim yang gemilang bersama Barcelona pada musim kompetisi 2019/2020.

Ansu Fati mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda Barcelona ketika membobol gawang Osasuna pada bulan Agustus 2019 lalu. Dia mengakhiri musim dengan torehan delapan gol dari 33 laga di semua ajang.

Artikel Tag: ansu fati, Timnas Spanyol, Liga Negara UEFA

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini