Kalahkan Stuttgart, Bayer Leverkusen Dekati Rekor Invincible Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 08 Feb 2024, 05:45 WIB
Bayer Leverkusen

Selebrasi Bayer Leverkusen Usai Kalahkan VfB Stuttgart (Sumber: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan VfB Stuttgart dengan skor 3-2 pada babak perempat-final DFB Pokal musim 2023/24 yang dimainkan di Bay Arena, Rabu (07/02) dini hari WIB. Kemenangan itu semakin memperpanjang rekor invincible alias tidak terkalahkan bagi Leverkusen.

Dikutip dari laman Daily Star, hasil melawan VfB Stuttgart membuat Bayer Leverkusen kini telah mencatat 30 pertandingan tidak terkalahkan di musim 2023/24, di mana 26 laga di antaranya berhasil mereka menangkan dan secara total sukses mencetak 90 gol.

Kini tim besutan Xabi Alonso itu semakin mendekati rekor Bayern Munich, sebagai tim dengan rentetan laga tak terkalahkan di sepanjang sejarah sepakbola Jerman dengan total 32 pertandingan. Leverkusen hanya perlu tidak terkalahkan di dua pertandingan selanjutnya untuk menyamai rekor Bayern, atau tidak terkalahkan dalam tiga laga selanjutnya untuk memecahkan rekor mereka.

Akan tetapi ambisi tersebut dipastikan tidak mudah, karena di laga selanjutnya Bayer Leverkusen akan bertemu dengan Bayern Munich di pertandingan pekan ke-21 Bundesliga musim 2023/24 di Bay Arena, Minggu (11/02) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Allianz Arena, Leverkusen mampu menahan imbang Bayern dengan skor 2-2.

Apabila minimal hasil tersebut kembali terulang, Leverkusen hanya perlu tidak menelan kekalahan melawan tim papan tengah, Heidenheim, di laga selanjutnya untuk bisa menyamai rekor Die Bavarian. Jika semua berjalan sesuai rencana, Bayer Leverkusen bisa memecahkan rekor tersebut di laga melawan tim yang sedang terancam degradasi, FSV Mainz 05, pada laga pekan ke-22 Bundesliga 2023/24 yang akan berlangsung 24 Februari 2024 mendatang.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-stuttgart-bayer-leverkusen-dekati-rekor-invincible-bayern
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini