Kalahkan Spanyol, Jepang Pecah Rekor Piala Dunia Yang Bertahan Sejak 1966

Penulis: Vina Enza
Jumat 02 Des 2022, 19:33 WIB
Jepang

Jepang pecah rekor Piala Dunia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Timnas Jepang memecahkan rekor di Piala Dunia yang bertahan sejak 1966 saat meraih kemenangan atas Spanyol di pertandingan terakhir penyisihan grup E. Mereka adalah tim pemenang yang paling sedikit penguasaan bolanya saat mmenang 2-1 atas La Roja.

Jepang secara mengejutkan mengalahkan dua raksasa sepak bola Eropa, Jerman dan Spanyol untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Kunci kesuksesan mereka adalah kemampuan mereka untuk bertahan yang didukung penampilan lini belakang mereka yang impresif serta menyerang lawan yang sangat terbuka pertahanannya dengan serangan balik cepat.

Berkat kemampuan para pemain untuk menjalankan instruksi pelatih, tim besutan Hajime Moriyasu memecahkan rekor tim pemenangan yang mencatatkan penguasaan bola paling sedikit di Piala Dunia sejak 1966. Seperti dilansir Daily Mail, Samurai Biru menorehkan 18 persen penguasaan bola mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Korea Selatan saat melawan Jerman dengan 26 persen pada 2018 dan rekor mereka sebelumnya 27 persen melawan tim yang sama di pertandingan pembuka Grup E.

Mereka dipaksa untuk bertahan di babak pertama karena Spanyol melancarkan serangan bertubi dan gawang mereka dibobol oleh Alvaro Morata melalui sundulan kepalanya namun mereka mampu bangkit kembali di babak kedua dan berbalik unggul melalui Ritsu Doan dan Ao Tanaka.

Untuk mempertahankan keunggulan mereka, tim besutan Moriyatsu mengerahkan barisan pertahanan mereka, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, Kou Itakura dan Takehiro Tomiyasu untuk tampil lebih solid lagi supaya tidak gampang ditembus hingga peluit panjang dibunyikan.

Artikel Tag: jepang, Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-spanyol-jepang-pecah-rekor-piala-dunia-yang-bertahan-sejak-1966
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini