Kalahkan Sevilla, Lille Jaga Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 04 Nov 2021, 03:00 WIB
Lille jaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai kalahkan Sevilla

Lille jaga peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai kalahkan Sevilla (Foto: theguardian.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Lille berhasil bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Sevilla 2-1 pada pertandingan Liga Champions Selasa (2/11) dan menjaga peluangnya untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Lille menampilkan performa luar biasa di Spanyol pada Selasa malam waktu setempat setelah sempat tertinggal satu gol dari Lucas Ocampos. Namun tim asuhan Jocelyn Gourvennec ini mampu bangkit dan akhirnya menang berkat penalti dari Jonathan David dan gol dari Jonathan Ikone. Berkat kemenangan tersebut, mereka mengambil tempat kedua di klasemen grup G Liga Champions dan membuat peluang untuk melaju ke babak selanjutnya masih terbuka lebar.

“Anda dapat mengatakan bahwa itu suatu prestasi karena Sevilla tidak terkalahkan di kandang. Hanya Dortmund dan Liverpool yang pernah menang di sini baru-baru ini di Liga Champions. Kami melakukan apa yang ingin kami lakukan dan untuk sekali lagi faktor keberuntungan ada di pihak kami. Disiplin kolektif yang kami tunjukkan malam ini, ditambah dengan penyelesaian klinis, mengubah banyak hal,” kata Gourvennec usai pertandingan.

Kemenangan ini bisa menjadi titik balik bagi Lille yang sejauh ini cukup kesulitan untuk menyamai performanya musim ini dengan musim lalu ketika mereka berhasil menjuarai Ligue 1. Namun dengan tim terbawah Wolfsburg yang berhasil mengalahkan pemimpin klasemen Salzburg untuk naik ke peringkat ketiga dan memiliki poin yang sama dengan Lille, Gourvennec tetap harus berhati-hati dan begitu juga dengan timnya.

"Ada kepuasan di ruang ganti, tetapi bukan kegembiraan yang berlebihan karena para pemain tahu bahwa kami belum mencapai apa pun. Ada kebahagiaan dan senyuman, tetapi tidak ada euforia. Saya sempat mengatakan setelah kekalahan kami di Salzburg beberapa waktu lalu bahwa kami belum mengucapkan kata terakhir kami dalam kompetisi ini," ujar Gourvennec.

“Penting untuk meningkatkan kecepatan ketika berkompetisi di Eropa. Kami harus menggunakan ini untuk mempertahankan standar kami tetap tinggi dan terus meraih poin di liga. Kami membuat Prancis bangga, tetapi kehidupan sehari-hari kami adalah Ligue 1 dan kami harus kembali ke jalurnya. Pertandingan ini akan membuat mentalitas kami menjadi bagus," tambahnya.

LOSC sekarang akan berusaha membawa kesuksesannya di Eropa ke panggung domestik saat mereka menjadi tuan rumah bagi Angers di Stade Pierre-Mauroy pada pekan ke-13 Ligue 1 pada akhir pekan nanti.

Artikel Tag: Lille LOSC, Sevilla, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-sevilla-lille-jaga-peluang-lolos-ke-babak-16-besar
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini