Kalahkan SC Freiburg, Thomas Tuchel: Kami Pantas Menang!

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 10 Apr 2023, 14:00 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Alex Grimm/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan SC Freiburg dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-27 Bundesliga di Europa Park Stadium, Sabtu (08/04) malam WIB. Kemenangan ini pun disambut bahagia oleh pelatih Bayern, Thomas Tuchel.

Yang membuat Thomas Tuchel bahagia adalah karena timnya berhasil revans dari SC Freiburg, yang beberapa hari sebelumnya berhasil menumbangkan Bayern dengan skor 1-2 di perempat final DFB Pokal 2022/23. Selain itu, jelang pertandingan ini Freiburg juga memiliki rekor 12 pertandingan tak terkalahkan di Europa Park Stadium.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka menjalani 12 pertandingan tak terkalahkan di kandang dan mengalahkan kami di DFB Pokal pada pertengahan minggu,” ucap Thomas Tuchel, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

“Pada akhirnya, saya pikir kemenangan itu pantas kami dapatkan. Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol di kedua babak. Saya senang kami menang dan menjaga clean sheet. Itu sangat penting,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Bayern Munich masih tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga, kali ini dengan koleksi 58 poin hasil dari 17 pertandingan dan tujuh kali hasil imbang. Die Bavarian masih unggul dua poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Setelah melawan Freiburg, Bayern dan Tuchel akan menghadapi laga berat melawan Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Rabu (12/04) dini hari WIB.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-sc-freiburg-thomas-tuchel-kami-pantas-menang
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini