Kalahkan Rennes, Philippe Clement Bangga dengan Kinerja AS Monaco

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Apr 2022, 06:00 WIB
Pelatih AS Monaco Philippe Clement

Pelatih AS Monaco Philippe Clement (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih AS Monaco Philippe Clement memuji para pemainnya atas kemenangan 3-2 atas Rennes pada Jumat (15/4) malam dan berharap penampilan mereka yang membaik dapat memastikan mereka bisa finis di zona kualifikasi Eropa meskipun persaingan dipastikan akan sengit hingga akhir musim.

Flavien Tait mencetak gol cepat di menit ketiga untuk Rennes, tetapi AS Monaco terus berjuang dan mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Vanderson. Rouge et Blanc menambah dua gol lagi di babak kedua lewat Wissam Ben Yedder dan Myron Boadu. Les Rennais mencoba bangkit di akhir babak kedua, namun mereka hanya berhasil menambah satu gol lewat penalti Martin Terrier di injury time.

“Tidak mudah untuk bangkit kembali ketika Anda kebobolan gol sangat cepat, tetapi kami tetap tenang dan saya sangat bangga dengan para pemain saya, karena kami sering membahasnya dalam beberapa pekan terakhir. Kami bertahan dalam permainan dan itu menunjukkan bahwa tim ini terus berkembang," kata Philippe Clement.

“Kami berhasil memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir kami, termasuk satu di Marseille, melawan Paris dan di sini di Rennes. Sekarang yang paling penting adalah tetap tenang, ambisius dan tidak berpuas diri dulu karena kami masih memiliki enam pertandingan lagi hingga akhir musim," lanjutnya.

Dengan kemenangan tersebut, Monaco sekarang naik ke posisi keempat di klasemen sementara, enam poin di bawah Marseille yang berada di posisi kedua. Rouge et Blanc sangat ingin kembali beraksi di Eropa musim depan, tetapi Clement menyadari jalan menuju ke sana tidak akan mudah.

"Masih ada sekitar sepuluh tim yang dapat mengklaim tempat di Eropa, oleh karena itu banyak 'final' yang harus diperebutkan. Ini membuktikan level Ligue 1, dengan banyak tim berkualitas. Kami harus terus menjaga penampilan bagus ini untuk finis setinggi mungkin di klasemen,” jelas Clement.

Tantangan Monaco berikutnya akan datang pada Rabu (20/4) ketika mereka akan menghadapi satu lagi rival langsung untuk memperebutkan tempat di Eropa, OGC Nice.

Artikel Tag: AS Monaco, Philippe Clement, Rennes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-rennes-philippe-clement-bangga-dengan-kinerja-as-monaco
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini