Kalahkan PS Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-23 Banyak Kekurangan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Mar 2021, 17:00 WIB
Laga timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Laga timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan 2-0 yang berhasil daraih timnas Indonesia U-23 atas PS Tira Persikabo pada pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3) malam belum memuaskan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Menurutnya, permainan timnas Indonesia U-23 pada laga tersebut masih jauh dari kata sempurna. Banyak hal yang menurutnya harus dikerjakan ke depan.

"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan sama. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Skuat Garuda Muda sendiri sempat dibuat kesulitan dalam membongkar lini pertahana PS Tira Persikabo. Mereka mampu menciptakan gol pertama ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time babak pertama. Gol itu lahir berkat kejelian Kadek Agung yang melepaskan tendangan jarak jauh terukur.

Sementara untuk gol kedua diciptakan oleh Muhammad Rafli pada menit ke-49. Pemain Arema FC itu sendiri masuk menggantikan Dendy Sulistyawan.

"Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan sama. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin kedepannya bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini," kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

Dia secara khusus menyoroti kondisi mental dan fisik para pemain skuat Garuda Muda. Menurutnya, kedua hal itu saling berkaitan erat ketika bermain tengah berada di lapangan.

"Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik. Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu," jelasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, PS Tira Persikabo, Shin Tae-Yong

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini