Kalahkan Persik 1-0, Persib Tutup Putaran Pertama Dengan Manis

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Des 2021, 21:45 WIB
Pemain Persib, Frets Butuan

Frets Butuan ketika merayakan gol (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung dibuat tertarih- tatih ketika meraih kemenangan atas Persik. Tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut hanya menang 1-0 dan lebih banyak ditekan oleh Youssef Ezzejjari dan kawan-kawan.

Hasil positif diamankan Maung Bandung di akhir putaran pertama Liga 1 2021/2022. Gol tunggal dari Frets Butuan yang menyelamatkan tim dari potensi kegagalan mendapat poin penuh sebagai penutup kerja tim di paruh musim.

Rotasi dilakukan Robert Rene Alberts dengan menurunkan Teja Paku Alam di pos penjaga gawang dan Ardi Idrus di area bek kiri. Di lini depan, Geoffrey Castillion lebih dulu disimpan di bangku cadangan.

Di kubu Persik Kediri, komposisi pemain terbaik dipasang oleh Javier Roca. Andri Ibo dan Arthur Felix jadi duet yang diandalkan untuk meredam lawan. Untuk tugas mencetak gol, Youssef Ezzejjari yang disiapkan jadi mesin gol.

Serangan cepat dilancarkan Febri Hariyadi dan kolega di laga ini. Satu peluang didapat ketika laga baru berjalan dua menit. Namun tendangan mendatar kaki kirinya masih mampu diamankan Dikri Yusron Afafa.

Aksi Frets Butuan yang ditempatkan sebagai tandem Wander Luiz di lini depan jadi pahlawan tim. Dia mampu mencetak gol dalam memanfaatkan kesalahan penjaga gawang. Umpan silang Erwin Ramdani gagal diamankan dengan sempurna dan Frets mampu mencetak gol keduanya di Liga 1 2021/2022.

Mendominasi di babak pertama, Persib malah kedodoran di babak kedua. Momentumnya ketika Marc Klok ditandu keluar lapangan karena cedera. Abdul Aziz dimasukkan tapi lini tengah mulai bisa didominasi oleh Persik.

Dionathan Machado yang jadi punya ruang lebih luas guna membangun serangan. Sedangkan di kubu lawan, aliran bola ke lini depan mudah putus karena miskomunikasi dan juga kesalahan operan terutama di pusat permainan.

Beberapa kesempatan hadir dari tendangan keras Machado yang menyamping. Youssef Ezzejarri juga sempat membuat kubu Maung Bandung terhenyak dari sepakan kerasnya tapi masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Teja Paku Alam.

Tidak ada peluang berbahaya dari Persib di babak kedua. Upaya pun dilakukan tim asuhan Javier Roca di laga ini, sayang Septian Bagaskara malah harus dikartu merah. Dia kedapatan wasit memukul Ardi Idrus hingga diusir keluar lapangan. Tidak ada gol lain tercipta dan kemenangan 1-0 diamankan Persib di akhir paruh pertama Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-persik-1-0-persib-tutup-putaran-pertama-dengan-manis
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini