Kalahkan Newcastle, Manchester City Pecahkan Rekor di Premier League

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Mei 2021, 08:30 WIB
Pemain Manchester City.

Pemain Manchester City. (Foto: Stu Forster)

Berita Liga Inggris: Manchester City berhasil memecahkn rekornya sendiri di Premier League usai menghajar Newcastle United di St James Park dini hari tadi. Rekor apa yang dimaksud?

Manchester City kembali melanjutkan tren kemenangan mereka saat tandang ke markas Newcastle United. Pada pertandingan yang digelar di St James Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB, The Cityzens berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-4.

Adapun tiga gol The Magpies pada laga tersebut dicetak oleh Emil Krafth, Joelinton, dan Joe Willock. Sementara empat gol kemenangan Man City dicetak oleh Joao Cancelo dan hattrick dari Ferran Torres. Kemenangan ini sendiri merupakan yang pertama usai pada tengah pekan ini City dipastikan menjadi juara Premier League musim 2020/21.

Bukan hanya itu, kemenangan ini juga membuat Man City berhasil memecahkan rekor baru di Liga Primer. City sukses mencatatkan 12 kemenangan tandang secara beruntun di Liga Inggris musim ini dan merupakan yang terbanyak di antara tim-tim lainnya. Mereka berhasil memecahkan rekor 11 kemenangan tandang secara beruntun di liga yang sebelumnya dicatatkan oleh Chelsea di tahun 2008 dan mereka sendiri pada tahun 2017 yang lalu.

Bukan hanya itu, Man City sebelumnya juga mencatatkan 13 kemenangan secara beruntun di liga antara 3 Januari hingga 2 Maret 2021. Catatan tersebut merupakan kemenangan terpanjang yang berhasil diraih oleh sebuah tim di awal tahun kalender.

Artikel Tag: Manchester City, Newcastle United, Premier League

2046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini