Kalahkan Morecambe, Frank Lampard Tuntut Konsistensi dari Timnya

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 11 Jan 2021, 19:00 WIB
Frank Lampard merasa bahwa hasil angin-anginan yang diraih Chelsea disebabkan kurangnya konsistensi.

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard berharap kemenangan 4-0 atas Morecambe bisa membuat kepercayaan diri timnya meningkat dan meminta mereka untuk bisa lebih konsisten.

Chelsea berhasil menang meyakinkan kala menjamu klub League Two Morecambe di ajang Piala FA Minggu (10/1) WIB. 4 gol yang masing-masing diciptakan oleh Mason Mount, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi serta Kai Havertz berhasil membawa Chelsea melaju ke babak selanjutnya.

Kemenangan itu sekaligus membuat kesebelasan asal London Barat itu berhasil mengakhiri catatan buruknya, dimana mereka hanya mampu menang sekali dari enam laga terakhirnya dan membuat mereka terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League.

Sang pelatih Frank Lampard lantas berharap kemenangan tersebut bisa membuat anak asuhnya mampu membangun kepercayaan dirinya kembali dan meminta mereka untuk bisa lebih konsisten.

"Apa yang terkadang tidak dapat kami minta kepada para pemain muda di skuad ini adalah untuk benar-benar bisa konsisten dan memiliki insting pembunuh seperti pemain lain di liga dalam hal jumlah gol yang mereka hasilkan secara konsisten," kata Lampard selepas pertandingan dilansir dari Goal.

"Tapi hal itu akan datang untuk para pemain kami, tetapi saat ini kontribusi mereka sangat bagus."

"Maksud saya pembunuh dalam istilah terbaik dan saya berharap orang tahu apa yang saya maksud. Kami memiliki banyak pemain muda dengan banyak potensi yang datang dan berusia muda."

Lampard merasa bahwa kekurangan yang dimiliki timnya adalah masih belum mampu menunjukkan performa yang konsisten. Meski begitu ia yakin bahwa tim mudanya mampu mencapai level konsistensi itu, dengan bekerja keras.

"Jadi, bagi kami, ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai level di mana kami berharap dapat melampauinya untuk menantang tim-tim tersebut [tim top Premier League]."

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Morecambe

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini