Kalahkan Mesir, Nigeria Dianggap Punya Kans Besar Menjuarai Piala Afrika

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 12 Jan 2022, 20:30 WIB
Nigeria kalahkan Mesir 1-0 pada laga pertama grup D Piala Afrika

Nigeria kalahkan Mesir 1-0 pada laga pertama grup D Piala Afrika (Foto: The Guardian)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Quadri Kola meyakini bahwa Nigeria memiliki 80 persen peluang untuk meraih trofi AFCON 2021 menyusul kemenangan meyakinkan 1-0 atas Mesir pada Selasa (11/1) waktu setempat.

Juara AFCON tiga kali Nigeria mengalahkan Mesir di Garoua berkat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-30 untuk memimpin Grup D pada pertandingan hari pertama. Melihat penampilan The Super Eagles pada laga tersebut, Quadri Kola memiliki keyakinan besar akan peluang negaranya tersebut untuk menjuarai Piala Afrika tahun ini.

“Saya sangat senang dan sangat bersemangat melihat permainan negara saya. Performa hebat diiringi dengan ketenangan serta bermain sebagai satu kesatuan. Rasanya sungguh luar biasa bisa mendapatkan tiga poin dan kami sekarang menantikan pertandingan berikutnya,” kata Kola kepada AF.

“Jika mereka bisa terus bermain dengan semangat yang sama, kami layak mendapatkan trofi yaitu jika mereka bisa bermain melawan tim lain dengan semangat yang sama seperti saat melawan Mesir. Tim saling memahami, mereka telah bersama selama beberapa waktu dan saya sangat senang melihat negara saya mendapatkan kemenangan hari ini," lanjutnya.

Penyerang Forest Rangers tersebut menambahkan bahwa semua orang sangat ingin melihat pelatih Austin Eguavoen mengikuti jejak rekan setimnya di AFCON 1994 Stephen Keshi untuk juga meraih gelar sebagai pelatih.

“Jika mereka dapat terus bermain seperti yang mereka lakukan pada hari Selasa, Nigeria memiliki 80 persen peluang untuk memenangkan trofi ini. Terutama bagi pelatih karena ia telah memenangkannya sebelumnya sebagai pemain dan akan luar biasa jika dia bisa memenangkannya juga sebagai pelatih,” tambah Kola.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, Mesir, Nigeria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-mesir-nigeria-dianggap-punya-kans-besar-menjuarai-piala-afrika
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini