Kalahkan Lyon 2-1, AS Monaco Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di Kandang

Penulis: Ezi Yulia
Senin 12 Sep 2022, 20:00 WIB
Bek AS Monaco Benoit Badiashile

Bek AS Monaco Benoit Badiashile (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: AS Monaco meraih kemenangan ketiga mereka dalam rentang seminggu saat mereka mengalahkan Lyon 2-1 di pekan ketujuh Ligue 1 pada Minggu (11/9/2022) untuk mencatatkan kemenangan kandang pertama mereka musim ini.

Babak pertama pertandingan AS Monaco melawan Lyon berjalan tanpa gol. Memasuki babak kedua, permainan menjadi lebih hidup dan Rouge et Blanc akhirnya bisa membuka keunggulan lewat sundulan Benoit Badiashile yang memanfaatkan sepak pojok dari Caio Henrique. Beberapa menit kemudian, bek Monaco lainnya, Guillermo Maripan, menambah keunggulan usai menyundul bola hasil tendangan bebas Henrique.

OL berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Karl Toko Ekambi di menit ke-81, namun segala upaya yang mereka lakukan setelahnya tidak ada yang bisa berbuah gol dan skor 2-1 menjadi skor akhir untuk kemenangan Monaco. Mencetak gol dari bola mati, Benoit Badiashile mengakui bahwa itu adalah salah satu bagian dari latihan mereka sepanjang minggu ini.

"Ya, itu adalah sesuatu yang telah kami kerjakan sepanjang minggu ini. Musim ini, kami tahu bahwa kami sukses saat eksekusi bola-bola mati. Berhasil membuka kunci pertandingan berkat peluang semacam ini selalu bagus," ujar Badiashile.

Kemenangan atas OL ini adalah kemenangan ketiga Monaco dalam rentang seminggu usai kekalahan dari Troyes di awal bulan. Badiashile berharap kemenangan ini bisa menjadi kebangkitan bagi Rouge et Blanc dan terus berlanjut di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya harap begitu! Pertandingan berikutnya yang akan memberi jawabannya. Bagaimanapun, rasanya sangat senang untuk meraih kemenangan pertama kami di kandang. Saya harap ini akan membawa ke kemenangan lainnya karena itu akan menjadi penting!" kata Badiashile.

Artikel Tag: AS Monaco, Lyon, Benoit Badiashile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-lyon-2-1-as-monaco-akhirnya-raih-kemenangan-pertama-di-kandang
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini