Kalahkan Luton Town Dengan 'Skuat Muda', Liverpool Pecahkan Rekor

Penulis: Depe Ptr
Kamis 22 Feb 2024, 19:43 WIB
Kalahkan Luton Town Dengan 'Skuat Muda', Liverpool Pecahkan Rekor

Liverpool via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dalam pertandingan melawan Luton Town, Liverpool berhasil memecahkan rekor dengan memenangkan pertandingan menggunakan 'skuat muda'.

Liverpool sekali lagi bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan pertandingan Premier League, dengan perbedaan antara babak pertama dan kedua paling terlihat di satu area utama. Pada laga ini, The Reds tanpa 11 pemain, memaksa Jurgen Klopp menurunkan tim darurat.

Untungnya, The Reds tampil bagus di babak kedua dan mengalahkan Luton Town, mencetak empat gol melalui Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Luis Diaz dan Harvey Elliott.

Absennya beberapa pemain penting membuat Klopp bisa memberikan waktu bermain kepada anak-anak muda Liverpool, termasuk Jayden Danns.

Masuknya pemain berusia 18 tahun itu di akhir laga, membuat rekor baru bagi The Reds karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Liverpool, mereka memiliki tujuh pemain berusia 21 tahun atau lebih muda yang bermain di pertandingan liga yang sama, menurut laporan Michael Reid dari Opta.

Kemenangan tersebut juga membuat Klopp kini telah mengalahkan setiap tim yang pernah dihadapinya di Premier League sebagai manajer The Reds.

Ada pun fakta unik lainnya dari laga itu adalah seputar gol yang dicetak Van Dijk.

Pemain asal Belanda itu menyundul bola melewati kiper Luton, Thomas Kaminski, memanfaatkan situasi sepak pojok setelah menerima umpan Alexis Mac Allister.

Gol tersebut merupakan yang ke-18 bagi Van Dijk di Premier League sejak awal musim 2018/19, dan menurut Opta, jumlah tersebut lebih banyak empat gol dibandingkan bek lainnya dalam kurun waktu tersebut.

Artikel Tag: Premier League, Luton Town, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-luton-town-dengan-skuat-muda-liverpool-pecahkan-rekor
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini