Kalahkan Levante, Atletico Makin Nyaman di Posisi Kedua

Penulis:
Senin
Kalahkan Levante, Atletico Makin Nyaman di Posisi Kedua

Fernando Torres - el espanol

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid makin memantapkan posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara dengan meraih poin, menjadi total 71 poin, setelah berhasil mengalahkan Levante pada lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (15/4) malam, dengan skor 3-0.

Gol Atletico dicetak oleh Angel Correa, Antoine Griezmann dan Fernando Torres - gol pertama Torres setelah mengumumkan kepergiannya dari Atletico pekan lalu.

Atletico berada di posisi kedua klasemen La Liga, terpaut 11 poin dari pimpinan klasemen Barcelona dengan sisa 6 laga. Jadi, satu-satunya kesempatan Atletico untuk mendapat trofi musim ini adalah dengan menjuarai Liga Europa.

Correa mencetak gol pertama untuk tim tuan rumah di menit ke-33, setelah mendapat operan pendek dari Vitolo, kemudian dengan cepat melewati 3 bek Levante. Sedang gol kedua dicetak Griezmann setelah mendapat operan tinggi dari Sime Vrsaljko di menit ke-47.

Torres menggantikan Griezmann di babak kedua dan berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-77 melalui operan dari Angel Correa, yang disambut dengan teriakan gembira dari fans Atletico.

Torres (34 tahun) pada Senin pekan lalu mengumumkan bahwa kariernya di Atletico akan berakhir akhir musim ini. Mantan pemain timnas Spanyol ini sudah bergabung dengan Atletico sejak tahun 2001-07 sebelum bergabung dengan Liverpool dan Chelsea. Bersama The Blues, Torres berhasil memenangkan Liga Champions dan Liga Europa. Ia kemudian kembali ke Atletico, klub yang sudah dianggapnya sebagai rumahnya sendiri, pada 2015 lalu.

“Bagi saya, semua sisa pertandingan adalah sebuah pesta, anda bisa melihat bagaimana fans bersama kami. Saya harap gol itu bukan gol terakhir saya,” kata Torres seusai pertandingan.

Sementara itu, striker Diego Costa tidak dimainkan dalam laga kontra Levante karena cedera hamstring pada kaki kirinya. Selanjutnya Atletico akan berkunjung ke Arsenal untul laga leg pertama Liga Europa pada 26 April mendatang.

Artikel Tag: LaLiga, Atletico Madrid, Levante, Fernando Torres

88