Kalahkan Lens 3-1, OGC Nice Kembali ke Empat Besar

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Mar 2024, 19:30 WIB
Terem Moffi mencetak dwigol dalam kemenangan OGC Nice atas RC Lens

Terem Moffi mencetak dwigol dalam kemenangan 3-1 OGC Nice atas RC Lens (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: OGC Nice kembali ke posisi empat besar Ligue 1 usai mengalahkan RC Lens 3-1 pada Sabtu (16/3) di Stade Bollaert Delelis.

Tanpa kemenangan di liga sejak akhir Januari, OGC Nice telah merosot dari peringkat dua ke peringkat enam dalam kurun waktu tersebut. Mereka juga tersingkir dari Piala Prancis usai dikalahkan PSG 3-1 pada pertengahan pekan. Sedangkan RC Lens telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan.

Kedua tim menurunkan Starting XI yang kuat, tetapi tim tamu yang mencetak gol lebih dulu melalui Terem Moffi pada menit ke-11. Pemain asal Nigeria, yang absen di sebagian besar bulan Januari karena berpartisipasi di Piala Afrika, berhasil memanfaatkan tekanan yang dilakukan rekan setimnya. Mohamed-Ali Cho menekan Facundo Medina hingga melakukan kesalahan dan memberikan bola kepada Moffi, yang kemudian sukses menceploskannya ke gawang Lens.

Pertandingan berlanjut dengan kecepatan tinggi dengan kedua tim sama-sama melepaskan 27 tembakan, tetapi Nice yang menggandakan keunggulan mereka setelah turun minum, saat Cho kembali menjadi pemberi assist, untuk membantu Khéphren Thuram mencetak gol kedua.

Meskipun Lens mengendalikan sebagian besar pertandingan, Nice kembali menambah keunggulannya saat Moffi berhasil mengonversi penalti untuk membawa tim tamu unggul 3-0 dengan waktu tersisa kurang lebih 23 menit.

Lens akhirnya bisa menjebol gawang Nice lewat Elye Wahi di menit ke-76, namun mereka tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Hasil ini membuat kedua tim bertukar posisi, Nice kini berada di peringkat empat, dua poin di belakang AS Monaco, sedangkan Lens turun ke peringkat enam, dengan poin sama dengan Lille, yang baru akan bertanding melawan Brest pada Minggu.

Artikel Tag: OGC Nice, RC Lens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-lens-3-1-ogc-nice-kembali-ke-empat-besar
151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini