Kalahkan Klopp dan Pep, Mikel Arteta Manajer Terbaik EPL Bulan September

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Okt 2021, 21:00 WIB
Arsenal di bawah Mikel Arteta meraih poin sempurna pada bulan September

Arsenal di bawah Mikel Arteta meraih poin sempurna pada bulan September. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berhasil mengalahkan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola untuk memenangkan penghargaan Manajer Terbaik Premier League untuk bulan September.

Setelah kalah dalam tiga pertandingan Premier League pertama mereka pada Agustus dari Brentford, Chelsea dan Manchester City, The Gunners menunjukkan peningkatan drastis pada September dengan mengalahkan Norwich City, Burnley dan Tottenham.

Arsenal adalah satu-satunya tim yang memenangkan ketiga pertandingan pada September, dan Arteta kini memenangkan penghargaan manajer terbaik Premier League untuk pertama kalinya dalam kariernya.

Manajer asal Spanyol itu berhasil mengalahkan Klopp dari Liverpool, Guardiola dari Manchester City, Graham Potter dari Brighton, dan Dean Smith dari Aston Villa untuk memenangkan penghargaan tersebut.

“Ini perasaan yang luar biasa, itu berarti kami melaju dengan baik dan memenangkan pertandingan,” kata bos The Gunners, melansir dari Metro. “Tapi bagi saya lebih dari itu. Ini tentang orang-orang yang terlibat, orang-orang yang bekerja dengan saya dan betapa bersyukurnya saya memiliki mereka.

“Tingkat kepercayaan, implikasi, dan semangat yang mereka tunjukkan saat bekerja bersama saya setiap hari, itu memberi saya kekuatan. Kemudian keyakinan pada para pemain bahwa mereka bisa melakukannya, dan bahwa mereka cukup bagus untuk memenangkan pertandingan dan kami percaya pada mereka.”

Arteta merupakan manajer Arsenal pertama yang memenangkan penghargaan ini sejak Arsene Wenger pada Oktober 2015. Setelah itu, Liverpool dan Manchester City mendominasi dengan masing-masing dari Klopp dan Guardiola memenangkan sembilan penghargaan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-klopp-dan-pep-mikel-arteta-manajer-terbaik-epl-bulan-september
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini