Kalahkan Inter Milan 2-0, Juventus Lanjutkan Tren Positif di Serie A

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Nov 2022, 05:41 WIB
Juventus

Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus berhasil melanjutkan tren positif mereka di Serie A setelah meraih kemenangan keempatnya secara beruntun dengan menundukkan Inter Milan 2-0 di Allianz Stadium, Senin (7/11) dini hari tadi WIB.

I Bianconeri baru saja tersingkir dari babak grup di Liga Champions dan terbuang ke Liga Europa untuk paruh kedua nanti, namun mereka telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di pentas Serie A.

Sejak kekalahan 0-2 dari AC Milan pada 8 Oktober, Juventus telah meraih kemenangan pada empat laga beruntun tanpa kebobolan sekali pun, yaitu kontra Torino (1-0), Empoli (4-0), Lecce (1-0), dan Inter Milan (2-0).

Kemenangan terbaru dalam laga bertajuk Derby d'Italia nampak yang paling mengkilat karena diraih atas salah satu kandidat juara pada musim ini.

Laga sempat bertahan di skor kacamata saat jeda turun minum, namun Juve bermain dengan sangat baik di babak kedua hingga bisa mencetak gol pada menit ke-52 melalui Adrien Rabiot.

Sang gelandang timnas Prancis menyelesaikan aksi dari Filip Kostic yang bergerak dari tengah lapangan di sisi kiri, sebelum diselesaikan oleh eks pemain Paris Saint-Germain itu dengan sentuhan yang ciamik.

Danilo sempat menggandakan skor lewat situasi sepak pojok, namun VAR menganulirnya karena dianggap melakukan handball padahal tangannya dikunci oleh Stefan de Vrij.

Namun, Juve berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-84. Dimotori oleh Angel Di Maria, bola diberikan kepada Kostic di kotak penalti dan sang pemain asal Serbia kemudian memilih Fagioli yang tiba di kotak penalti karena Federico Chiesa dikepung pemain Inter. Sontekan Fagioli menggandakan skor sekaligus meneruskan tren positifnya setelah mencetak gol penentu kontra Lecce pada pekan lalu.

Berkat kemenangan ini, Si Nyonya Tua naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan torehan 25 poin dari 13 laga, unggul satu poin dari Inter yang ada di peringkat ketujuh.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-inter-milan-2-0-juventus-lanjutkan-tren-positif-di-serie-a
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini