Kalahkan Hertha 0-1, Edin Terzic: Itu Kemenangan yang Pantas

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 28 Agu 2022, 22:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: Taiwan News)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menyebut kemenangan tipis 1-0 timnya atas Hertha Berlin pada Sabtu (27/8/2022) sebagai kemenangan yang layak mereka dapatkan.

Setelah kekalahan menyakitkan pekan lalu melawan Werder Bremen, Borussia Dortmund berhasil kembali ke jalur kemenangan pada pekan keempat Bundesliga dengan mengalahkan Hertha Berlin. Anthony Modeste menjadi pahlawan Die Borussen berkat gol tunggalnya yang sekaligus memastikan kemenangan tim asuhan Edin Terzic tersebut.

Dortmund menciptakan beberapa peluang besar di babak pertama namun upaya dari Salih Ozcan dan Marco Reus sama-sama membentur tiang. Adalah Anthony Modeste yang akhirnya bisa membuat keunggulan bagi Die Borussen pada menit ke-32 lewat sundulannya. Dortmund berhasil menciptakan beberapa peluang lagi setelahnya, tetapi tidak ada satupun yang berhasil menambah keunggulannya. Sementara itu Hertha juga gagal untuk mencetak gol setelah dua peluangnya juga membentur mistar gawang.

"Sangat penting untuk meningkatkan penampilan dari yang kami tunjukkan minggu lalu. Kami berhasil melakukannya. Saya pikir itu adalah kemenangan yang pantas. Banyak hal yang jauh lebih baik. Namun, kami tidak berhasil menyelesaikannya . Itu berarti permainan tetap terbuka sampai akhir," kata Terzic.

Dengan hasil tersebut, BVB sekarang menduduki peringkat kelima di klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan sembilan poin, jumlah poin yang sama dengan SC Freiburg dan TSG Hoffenheim yang berada di peringkat ketiga dan keempat.

Selanjutnya Dortmund akan melakoni pertandingan kandang melawan TSG Hoffenheim pada hari Jumat, sebelum memulai musimnya di Liga Champions melawan FC Copenhagen.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, Hertha Berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-hertha-0-1-edin-terzic-itu-kemenangan-yang-pantas
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini