Kalahkan Fortuna Dusseldorf, Bayern Munich Cetak Banyak Rekor Baru

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 15 Apr 2019, 19:00 WIB
Kalahkan Fortuna Dusseldorf, Bayern Munich Cetak Banyak Rekor Baru

David Alaba (ESPN)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga dari tangan Borussia Dortmund, setelah pada laga pekan ke-29 berhasil mengalahkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf dengan skor 1-4, Minggu (14/04) malam WIB. Kemenangan itu juga membuat Bayern Munich mencatat banyak rekor baru.

Bayern Munich sebenarnya dalam kindisi tertekan jelang laga melawan Fortuna Dusseldorf. Karena rival utama mereka, Borussia Dortmund telah terlebih dahulu meraih kemenangan di laga pekan ke-29 dengan mengalahkan Mainz 2-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (13/04) malam WIB. Dengan demikian, Bayern Munich diwajibkan meraih kemenangan ketika melawat ke markas Fortuna Dusseldorf demi memelihara kans mereka untuk menjadi juara.

Dengan tekanan yang ada, para pemain Bayern Munich justru mampu tampil menggila pada pertandingan tersebut. Gol-gol dari Kingsley Coman (15’, 41’), Serge Gnabry (55’), dan Leon Goretzka (90+2’) membuat mereka berhak mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 67 poin, unggul 1 poin dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Selain itu, kemenangan atas Fortuna Dusseldorf juga lebih berarti bagi bek asal Austria, David Alaba dan pelatih Niko Kovac. Karena itu menjadi kemenangan ke-250 bagi Alaba dari 337 penampilannya bersama Bayern Munich, terhitung sejak dirinya memulai debut pada Februari 2010 yang lalu.

Sementara bagi Kovac, itu adalah kemenangan yang ke-50 bagi dirinya selama melatih di Bundesliga, dengan rincian 29 kemenangan dia persembahkan untuk Eintracht Frankfurt dan 21 kemenangan untuk Bayern Munich.

Artikel Tag: David Alaba, Niko Kovac, Bayern Munich

254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini