Kalahkan Fiorentina, Milan Jaga Asa Lolos Ke Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 12 Mei 2019, 13:23 WIB
Kalahkan Fiorentina, Milan Jaga Asa Lolos Ke Liga Champions

Hakan Calhanoglu Rayaka Golnya Bersama Rekan Setim / via Getty Images

Berita Liga Italia: Gol tunggal dari Hakan Calhanoglu sukses mengantarkan AC Milan menang 1-0 atas Fiorentina dan menjaga peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Gelandang serang asal Turki tersebut menanduk umpan silang dari Suso di menit ke-36 dan itu merupakan gol kedua Calhanoglu di Serie A musim ini.

Milan, yang harus finish empat besar apabila ingin tampil di Liga Champions musim depan, kini duduk di peringkat kelima dengan raihan 62 poin.

Rossoneri tertinggal satu angka dari rival abadinya Inter Milan yang baru akan bertanding pada Senin (13/5) esok melawan tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Chievo.

Sedangkan tempat ketiga dihuni oleh Atalanta yang baru saja mengalahkan Genoa 2-1 dini hari tadi.

Meski mampu meraih kemenangan, pelatih Milan Gennaro Gattuso mengaku menyesal timnya kehilangan banyak angka sebelum laga dini hari tadi.

"Ada penyesalan atas hilangnya poin kami di beberapa laga sebelumnya, namun kami tetap yakin bisa tampil di Liga Champions," ujar Gattuso yang masa depannya di San Siro kini mulai dipertanyakan.

"Kami berhenti melakukan operan bola di babak kedua dan hampir kebobolan karenanya, untungnya tidak ada pemain yang mengecewakan saya."

Dengan kekalahan ini, Fiorentina kini anjlok ke posisi ke-13 dan tercatat tidak pernah menang di 14 laga terakhir di semua kompetisi.

Skuat asuhan Vincenzo Montella tersebut selalu kalah di lima laga terakhir dengan margin kekalahan satu gol, serta mereka juga tidak pernah membuat gol di tiga laga terakhir.

Artikel Tag: AC Milan, Fiorentina, Serie A

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini