Kalahkan Dortmund, Robert Lewandowski: Ini Kemenangan yang Pantas

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Des 2021, 09:00 WIB
Robert Lewandowski

Selebrasi Bayern Munich Usai Kalahkan Dortmund (Sumber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil memenangi laga bertajuk Der Klassiker melawan Borussia Dortmund dengan skor 2-3 di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB. Setelah pertandingan, striker andalan Bayern, Robert Lewandowski, menyebut bahwa itu adalah kemenangan yang pantas untuk timnya.

Pada pertandingan itu Robert Lewandowski berhasil mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-9 melalui open play dan di menit ke-77 melalui tendangan penalti. Ini sekaligus menjadi golnya yang ke-16 di Bundesliga, dan menjadikannya sebagai top skor sementara di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

“Itu adalah pertandingan yang sangat menarik bagi para penggemar. Itu bukan permainan yang sempurna, kami juga membuat beberapa kesalahan, terutama di 20 menit setelah jeda,” ucap Lewandowski, dikutip dari FCBayern.com.

“Tetapi pada akhirnya, yang terpenting adalah kami mendapatkan kemenangan yang pantas. Kami memiliki masalah personel saat ini, tetapi semua pemain di lapangan menunjukkan kualitas yang mereka miliki,” lanjutnya.

Ada beberapa kontroversi yang menyelimuti kemenangan Bayern Munich atas Die Borussian pada pertandingan kali ini. Pertama soal tidak diberikannya hadiah penalti kepada Dortmund, usai Lucas Hernandez menjatuhkan Marco Reus di dalam kotak 16 pas. Sementara itu, di sisi lain wasit Felix Zwayer justru memberikan penalti kepada Bayern atas pelanggaran handball Mats Hummels.

Dua kontroversi itu lah yang membuat beberapa pihak mengklaim bahwa Bayern tidak pantas untuk memenangkan pertandingan Der Klassiker edisi kali ini.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-dortmund-robert-lewandowski-ini-kemenangan-yang-pantas
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini