Kalahkan Burnley, Tottenham Naik Ke Posisi Lima Klasemen Sementara

Penulis: Vina Enza
Selasa 27 Okt 2020, 06:39 WIB
Tottenham mengalahkan Burnley

Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Burnley (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Tottenham naik ke peringkat lima klasemen setelah sukses mengalahkan tuan ruman Burnley dengan skor tipis 1-0 di pertandingan yang berlangsung Senin (26/10) malam waktu setempat. Son Heung-min menjadi pencetak gol kemenangan Spurs di menit ke-76 melalui sundulan kepalanya.

Son Heung-min melanjutkan produktivitasnya di depan gawang dengan kembali menyumbangkan gol untuk Tottenham Hotspur, pemain asal Korea Selatan tersebut tidak terjaga hingga sukses mencetak gol kedelapannya di liga musim ini setelah menerima kiriman bola dari Harry Kane yang dimulai dari spak pojok Erik Lamela untuk memberikan tim besutan Mourinho kemenangan ketiga dalam enam pertandingan.

Kane melakukan penyelamatan untuk Spurs beberapa menit sebelumnya setelah ia menghalau sundulan James Tarkowski, meski tim tamu terlihat nyaman dengan penguasaan bolanya akan tetapi tim besutan Sean Dyche yang baru mengumpulkan satu poin dari lima laga pembuka yang nyaris membuka keunggulan.

Peluang Ashley Barnes di menit ke-20 dianulir karena offside dan selanjutnya kiper Hugo Lloris harus menghentikan tembakan menyusur dari Ashley Westwood. Hingga peluit panjang dibunyikan Tottenham sukses mempertahankan keunggulan. Son kini memimpin daftar pencetak gol trebanyak Premier League dengan delapan golnya dan Kane menjadi penyumbang assist terbanyak dengan delapan assistnya hingga sejauh ini.

Mourinho meminta Kane untuk bermain lebih ke dalam, seringkali dioperasikan tepat di belakang Son dan Lucas Moura telah menghasilkan lini serang paling kuat di liga dengan koleksi 16 gol dalam enam pertandingan.

“Luar biasa kami membutuhkan semua orang untuk mencetak gol dan memberikan assist di lini depan, saya dan Sonny memiliki kerjasama yang baik akhir-akhir ini dan semoga masih terus berlanjut,” ujar Kane seperti dikuti Reauters.

“Bahkan hari ini meski bukan assist yang menakjubkan namun sukses dimanfaatkan Sonny dan kemenangan 1-0 di laga tandang kontra Burnley merupakan hasil yang fantastik.”

Artikel Tag: Tottenham, Burnley, Son Heung Min

792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini