Kalahkan Burnley, Manchester United ke Puncak Klasemen Premier League

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 05:30 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, akhirnya memastikan diri menjadi pemuncak klasemen sementara usai menumbangkan Burnley di Turf Moor. Setan Merah kini unggul tiga angka atas Liverpool dan semakin memanaskan persaingan menuju tangga juara.

Manchester United akhirnya sukses menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen usai mereka meraih kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga yang digelar di Turf Morr, Rabu (13/1) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah usai mencetak gol pada ke-71 dengan memaksimalkan umpan matang yang dikirim oleh Marcus Rashford.

Man United memang mampu tampil mendominasi jalannya pertandingan. Sepanjang 90 menit, mereka mampu menguasai bola sebanyak 63 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan, mereka mampu melakukan 13 kali tembakan di mana tujuh di antaranya on target.

Sementara itu The Clarets selaku tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu melakukan 12 kali tembakan namun karena buruknya penyelesaian akhir membuat mereka tak satu pun mencatatkan tembakan on target.

Dengan kemenangan ini, Man United untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun sukses menempati posisi pertama di klasemen sementara Premier League. Mereka kini mengumpulkan 36 poin dan unggul tiga angka dari Liverpool di peringkat kedua. Sementara tim arahan Sean Dyche menempati peringkat ke-16 dengan koleksi 16 poin atau hanya berjarak lima angka dari zona degradasi.

Artikel Tag: Manchester United, Burnley, Premier League

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini