Kalahkan Bayer Leverkusen, Nagelsmann Puji Duet De Ligt dan Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Okt 2022, 10:00 WIB
Bayer Leverkusen

Matthijs de Ligt Berusaha Melewati Hadangan Pemain Bayer Leverkusen (Sumber: Adam Pretty/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengakhiri empat laga tanpa kemenangan di Bundesliga dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 4-0 pada pekan kedelapan di Allianz Arena, Sabtu (01/10) dini hari WIB. Kemenangan itu pun membuat pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, memuji penampilan lini tengahnya.

Pada laga itu duet di jantung pertahanan Bayern Munich diisi oleh Matthijs de Ligt dan Dayot Upamecano. De Ligt bermain penuh 90 menit, sementara Upamecano bermain 82 menit sebelum kemudian digantikan oleh Nouassair Mazraoi.

Kokohnya bek tengah Bayern pada laga itu membuat Bayer Leverkusen hanya mampu mencatat sepuluh tembakan ke gawang, dengan lima tembakan di antaranya mengarah tepat ke gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer.

“Upa dan Matthijs bertahan dengan sangat baik hari ini. Kami hanya kecolongan satu peluang besar. Ketika saya melihat orang-orang memuji pertahanan kami, itu memang penampilan yang luar biasa. Tindakan ini hampir lebih penting bagi saya daripada gol,” kata Julian Nagelsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Bayern Munich ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund di posisi keempat yang baru saja dikalahkan FC Koln dengan skor 3-2.

Pada laga selanjutnya di Bundesliga, Bayern akan menjalani pertandingan bertajuk Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, 8 Oktober 2022 mendatang.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-bayer-leverkusen-nagelsmann-puji-duet-de-ligt-dan-upamecano
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini