Kalahkan Bayer Leverkusen, Marco Rose Puji Mentalitas Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Selasa 14 Sep 2021, 02:00 WIB
Marco Rose puji mentalitas Borussia Dortmund saat kalahkan bayer Leverkusen

Marco Rose

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, memuji mentalitas timnya yang berhasil mengejar ketertinggalan hingga akhirnya menang tipis 4-3 atas Bayer Leverkusen pada Sabtu (11/9).

BVB sukses 3 kali mengejar ketertinggalan sebelum akhirnya berhasil menang dramatis 4-3 atas Bayer Leverkusen. Namun meski akhirnya berhasil menang, laga tersebut juga menunjukkan lemahnya pertahanan Dortmund.

Bicara seusai laga, Marco Rose memuji mentalitas timnya yang mampu terus mengejar ketertinggalan, namun Rose juga mengatakan bahwa mereka seharusnya tak perlu kebobolan terlalu banyak gol.

“Hal yang paling penting adalah mendapatkan 3 poin,” kata Rose dalam konferensi persnya seusai pertandingan. “Itu adalah sebuah laga yang sangat liar, jelas sebuah tontonan menarik bagi semua penonton. Tapi dari sudut pandang pelatih, anda berharap banyak hal berjalan berbeda.

“Kami kembali kebobolan terlalu banyak gol. Kami tak membiarkan terlalu banyak tembakan, tapi kualitas peluangnya sangat tingggi.

“Jika anda masih bisa berhasil menang 4-3 di Leverkusen, itu bicara tentang tim, untuk kualitas ofensif dan mentalitas. Dan itulah kenapa kami pulang dengan senang. Tapi kami juga tahu bahwa kami masih harus bekerja dalam beberapa hal.”

Sependapat dengan sang pelatih, Marco Reus juga mengakui bahwa Dortmund tak bisa terus menghadiahkan gol pada lawan.

“Itu adalah 90 menit yang liar dan kami tak membayangkan akan seperti itu,” kata Reus pada Sky.

“Ada banyak naik turun. Kami tidak cukup kompak dan kebobolan gol-gol mudah. Kami menunjukkan semangat bagus menjelang akhir laga, tapi kami tak bisa membiarkan ini terus terjadi disepanjang sisa musim.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-bayer-leverkusen-marco-rose-puji-mentalitas-borussia-dortmund
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini