Kalahkan Barcelona, Xavi Hernandez Beri Selamat Kepada Karim Benzema

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Jan 2022, 18:45 WIB
Xavi Hernandez beri selamat kepada Karim Benzema.

Karim Benzema rayakan golnya ke gawang Barcelona (Image: Real Madrid)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez turut memberikan selamat kepada Karim Benzema, setelah Barcelona ditaklukkan oleh Real Madrid dengan skor 2-3 di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (13/1) dini hari tadi WIB.

Sang striker timnas Prancis kembali menunjukkan ketajamannya untuk Los Blancos dengan mencetak sebuah gol dalam laga El Clasico, yang merupakan gol ke-23-nya di semua ajang dari 26 penampilan.

Karim Benzema memulai laga semalam dengan sebuah assist untuk Vinicius Junior ke-25, sebelum mencetak sebuah gol untuk dirinya sendiri pada menit ke-72.

Federico Valverde memang mencetak gol kemenangan dalam laga ini di perpanjangan waktu, namun penampilan Benzema patut diapresiasi. Bahkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, turut memberikannya selamat kepada sang striker berusia 34 tahun, menurut klaim dari Marca.

Penampilan Benzema tidaklah sempurna, bukan tanpa celah, namun sangat penting dalam skema Carlo Ancelotti, yang sedang melaksanakan pekerjaannya dengan gemilang sebagai pelatih pada periode keduanya.

Ancelotti memutuskan untuk bermain menunggu, terlepas dari segala praduga dari publik bahwa Real Madrid unggul segalanya atas Barca dalam laga ini.

Rencana Ancelotti terbukti jitu dengan gol kemenangan oleh Valverde dicetak lewat serangan balik, yang bekerja dengan sempurna berkat kontribusi dari Benzema dan Vinicius.

Kesalahan dari Eder Militao memberikan kesempatan bagi Barca untuk bangkit, namun Ancelotti dan Benzema memastikan bahwa Madrid tetap melaju ke babak semifinal Piala Super Spanyol.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-barcelona-xavi-hernandez-beri-selamat-kepada-karim-benzema
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini