Kalahkan Barcelona, Simeone Harapkan Atletico Madrid Tetap Membumi

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Nov 2020, 11:13 WIB
Simeone

Simeone meminta Atletico Madrid membumi usai kalahkan Barcelona (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone mengharapkan Atletico Madrid tetap membumi setelah sukses mengalahkan Barcelona dan saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga. Los Rojiblancos dianggap sebagai salah satu yang menjadi favorit juara di musim 2020/21 ini.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak bisa menyembunyikan antusiasnya berkat kemenangan 1-0 yang diraih atas Barcelona, meski demikian ia tetap menyingkirkan pemikiran bahwa ia bisa menyamai prestasi timnya di musim 2013/14 saat memenangkan La Liga.

Los Rojiblancos menunjukkan penampilan solid di Wanda Metropolitano untuk menaklukkan Barca dan menempati posisi kedua La Liga hanya tertinggal dari Real Sociedad yang telah memainkan lebih satu laga dan mencetak dua gol lebih sedikit.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka dalam 24 pertandingan di La Liga dan membuat mereka unggul sembilan poin dari Barcelona. Kini Los Rojiblancos menjadi favorit untuk meraih gelar tersebut, yang terakhir kali mereka menangkan delapan tahun lalu, namun Simeone lebih memilih untuk membumi.

Saat ditanyakan adanya kemiripan dengan tim yang memenangkan La Liga beberapa tahun lalu, Simeone menjawab via Goal:”Tidak saya tidak melihatnya.

“Hal yang paling penting adalah kami menilai perkembangan para pemain dari musim lalu hingga musim ini.

“Kami bekerja sama di lapangan, kami lebih berkomitmen untuk membagikan apa yang dibutuhkan tim dan kami mengetahuinya.

“Kami membutuhkan semua pemain, Felipe yang bermain lebih sering musim lalu, Renan Lodi yang akan berperan lebih penting, Kondogbia yang sedikit demi sedikit mula masuk, Saul Niguez yang mencari penampilan terbaiknya, Angel Correa yang menunjukkan pertumbuhannya yang luar biasa, tidak terkecuali Joao Felix atau antuasias Diego Costa saat dimainkan.

“Tim ini membuat saya anatusias, karena saya melihat mereka menginginkan hal penting, di laga demi laga.”

Kemenangan tersebut juga mengakhiri rentetan 20 pertandingan La Liga Atletico tanpa kemenangan atas Barcelona, sedangkan El Cholo juga belum pernah mengalahkan mereka dalam 17 laga sebelumnya di La Liga.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Barcelona

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini