Kalahkan Atalanta, Milan Kokoh di Empat Besar

Penulis: Christian Reinaldo
Minggu 17 Feb 2019, 18:00 WIB
Kalahkan Atalanta, Milan Kokoh di Empat Besar

Piatek kembali menjadi pahlawan kemenangan Milan melalui dua golnya ke gawang Atalanta. / via ANSA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan krusial melawan salah satu pesaing mereka dalam perebutan empat besar, Atalanta, dengan skor 1-3 pada hari Minggu (17/02/2019) dini hari tadi.

Berstatus sebagai tuan rumah, Atalanta mampu terlebih dahulu memecah kedudukan di menit 33. Josip Ilicic yang melakukan tusukan ke sisi kiri kotak penalti Milan kemudian mengirimkan umpan mendatar yang langsung disambar oleh Remo Freuler dan gagal diantisipasi secara sempurna oleh Gianluigi Donnarumma.

Namun keunggulan Atalanta tidak bertahan lama. Milan berhasil menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu babak pertama melalui gol spektakuler Krzysztof Piatek. Menerima umpan lambung dari Ricardo Rodriguez, Piatek yang dalam posisi membelakangi gawang langsung melakukan tendangan voli ke arah pojok atas gawang tanpa mampu dijangkau oleh Etrit Berisha.

Atalanta kembali menekan pertahanan Milan sejak dimulainya babak kedua, namun justru Milan yang mampu membalikkan keadaan di menit ke-55. Sapuan buruk dari pertahanan Atalanta jatuh di kaki Hakan Calhanoglu yang kemudian melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa mampu dihalau oleh kiper Atalanta Etrit Berisha.

Berselang enam menit, Piatek lagi-lagi membuktikan statusnya sebagai salah satu penyerang tertajam di Serie-A musim ini. Memanfaatkan sepak pojok dari Calhanoglu, Piatek mampu menyelinap di antara para pemain Atalanta dan melakukan sundulan terarah yang menjadi gol keduanya di pertandingan tersebut sundulan terarah.

Skor 1-3 bagi tim tamu bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Kemenangan ini sekaligus memantapkan posisi Milan di peringkat empat klasemen sementara Serie-A, unggul empat poin dari Atalanta, serta dari Lazio dan AS Roma yang masing-masing baru akan bertanding pada Minggu malam dan Selasa (19/2/2019) dini hari nanti.

Artikel Tag: AC Milan, Krzysztof Piatek, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Atalanta, Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-atalanta-milan-kokoh-di-empat-besar
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini