Kalah vs Barca, Simeone Frustasi Dengan Kurangnya Kekuatan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 09 Jan 2023, 07:53 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid ditaklukkan Barcelona dengan skor tipis 1-0 di lanjutan La Liga yang digelar pada Minggu (08/01) malam waktu setempat di Estadio Civitas Metropolitano. Diego Simeone frustasi dengan kurangnya kekuatan yang dimiliki oleh timnya.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui bahwa timnya hanya bisa menyalahkan diri sendiri setelah menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Kekalahan dari pemuncak klasemen La Liga artinya Los Rojiblancos mengakhiri pekan ini di luar zona Liga Champions. Pertandingan tersebut merupakan sebuah laga sebenarnya yang berlangsung di Estadio Civitas Metropolitano di mana gol Ousmane Dembele di awal babak pertama berhasil mengamankan kemenangan untuk tim besutan Xavi di Madrid.

Atletico memiliki peluang setelah turun minum setelah Stefan Savic dan Ferran Torres diganjar kartu merah setelah terlibat pertikaian, sebelum Ronald Araujo melakukan penyapuan luar biasa atas peluang emas Antoine Griezmann di tambahan waktu.

Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama Atleti di liga sejak awal November dan merupakan kekalahan pertama mereka di laga kandang La Liga sejak ditaklukkan Real Madrid pada 18 September lalu, dan Simeone memberikan komentarnya setelah laga usai.

“Kenyataannya kami kalah, benar bahwasanya tim layak mendapatkan hasil yang lebih baik yang tidak terjadi karena kami kurang kuat,”ujar Cholo via Marca.

“Dua area penalti sama-sama menentukan, kami banyak bermain bagus ketimbang buruk.

“Setelah start buruk di 20 menit awal, tim bermain dengan cara yang saya inginkan, tapi itu tidak cukup untuk mengubah hasilnya.”

Selanjutnya Atletico akan melawat ke Almeria akhir pekan mendatang sebelum melawan Levante pada 18 Januari mendatang di Copa del Rey.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-vs-barca-simeone-frustasi-dengan-kurangnya-kekuatan-atletico-madrid
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini