Kalah Tiga Laga Beruntun, Hellas Verona Pecat Eusebio Di Francesco

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Sep 2021, 18:50 WIB
Eusebio Di Francesco resmi dipecat Hellas Verona.

Eusebio Di Francesco resmi dipecat sebagai pelatih Hellas Verona (Image: Football-Italia)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Hellas Verona resmi memecat pelatih Eusebio Di Francesco setelah kalah di tiga pertandingan pembuka Serie A musim ini, dan kini Igor Tudor mencuat sebagai favorit untuk menggantikannya.

Gialloblu ditaklukkan dengan skor 0-1 oleh Bologna pada Selasa (14/9) dini hari tadi WIB, yang merupakan kekalahan ketiganya secara beruntun di tiga pertandingan pembuka Serie A musim ini.

Meskipun cenderung terburu-buru, namun klub telah mengambil keputusan untuk berpisah dengan eks juru taktik AS Roma tersebut lewat pengumuman resmi yang dirilis pada hari Selasa sore ini WIB.

"Hellas Verona mengumumkan bahwa kami sudah membebastugaskan Eusebio Di Francesco dari posisinya sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan resmi dari klub.

"Gialloblu berterima kasih kepada pelatih Di Francesco dan stafnya, Francesco Tomei, Stefano Romano, Giancarlo Marini, dan Franco Giammartino, untuk aktivitas yang mereka laksanakan hingga kini."

Tiga kekalahan yang diderita oleh tim asuhan Di Francesco dialami kontra Sassuolo, Inter Milan, dan Bologna. Kini, mereka menempati urutan ke-19 di klasemen sementara Serie A.

Rumor mengenai siapa penggantinya pun langsung mencuat di Italia, dan jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa Igor Tudor menjadi yang suksesor terfavorit.

Eks pelatih Udinese itu merupakan asisten pelatih Andrea Pirlo di musim lalu dan masih terikat kontrak hingga hari ini, namun Di Marzio mengatakan bahwa kontrak itu sudah diputus demi bisa gabung dengan Verona.

Tudor dikabarkan bakal diikat kontrak hingga Juni tahun depan dengan opsi diperpanjang jika klub berhasil selamat dari jurang degradasi pada akhir musim.

Artikel Tag: Eusebio Di Francesco, Hellas Verona, Igor Tudor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-tiga-laga-beruntun-hellas-verona-pecat-eusebio-di-francesco
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini