Kalah Lawan Hoffenheim, Thomas Tuchel Salahkan Pemain Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 20 Mei 2024, 12:00 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Matthias Hangst/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thomas Tuchel tidak memiliki laga perpisahan yang manis dengan Bayern Munich, karena pada laga pekan ke-34 Bundesliga musim 2023/24 tim Die Bavarian justru harus menelan kekalahan 4-2 dari tuan rumah TSG Hoffenheim.

Kekalahan itu pun terasa cukup menyakitkan bagi Tuchel dan para pemain Bayern, karena mereka sempat unggul 0-2 terlebih dahulu di awal pertandingan melalui gol cepat dari Mathys Tel dan Alphonso Davies.

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan, Tuchel menyalahkan kesalahan individu para pemain Bayern Munich atas kekalahan di laga tersebut. Kesalahan yang paling jelas adalah saat terjadinya gol keempat Hoffenheim, di mana Matthijs de Ligt tidak bisa menerima umpan dari Manuel Neuer di lini pertahanan, yang membuat bola kemudian berhasil dicuri oleh pemain Hoffenheim.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, 15-20 menit kemudian kami mulai melakukan kesalahan individu. Babak kedua, hal yang sama kembali terjadi, memulai dengan baik, kemudian kesalahan individu terjadi lagi,” ucap Thomas Tuchel, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Kami banyak kehilangan bola dan membawa lawan kembali bermain. Kami mempertahankan setiap gol dengan sangat buruk dan kehilangan permainan. Sekali lagi, kekalahan lain yang sangat tidak perlu,” lanjut mantan pelatih Chelsea tersebut.

Pada laga tersebut, secara statistik Bayern juga kalah dari Hoffenheim. Tuan rumah berhasil melepaskan 17 percobaan tendangan di sepanjang pertandingan dan sembilan di antaranya menemui target, dibanding sebelas percobaan yang dilakukan oleh pemain Bayern dan hanya empat di antaranya yang menemui sasaran.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-lawan-hoffenheim-thomas-tuchel-salahkan-pemain-bayern-munich
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini