Kalah Lagi, Thomas Tuchel Minta Chelsea Langsung Bekerja Perbaiki Diri

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Mei 2021, 14:29 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan bahwa Chelsea akan segera kembali bekerja untuk memperbaiki diri usai kekalahan 1-0 mereka dari Leicester City di final Piala FA.

The Blues mengalami kekalahan kedua berturut-turut di partai final Piala FA saat gol roket yang luar biasa dari Youri Tielemans di babak kedua sukses menundukkan pasukan Tuchel di Wembley pada Sabtu (15/5) malam WIB tadi.

Ben Chilwell sempat menyamakan kedudukan untuk Chelsea pada menit ke-89, namun gol tersebut dianulir karena offside, dan The Blues lagi-lagi dibuat patah hati di Wembley gagal mengangkat trofi.

Namun pertandingan tampaknya mereka tak bisa lama-lama merasa kecewa dengan tiga pertandingan menanti dalam jadwal yang cukup padat di tahap akhir musim 2020-21 ini.

Ada dua pertandingan di Premier League melawan Leicester City dan Aston Villa, dan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final Liga Champions pada 30 Mei mendatang.

Mereka akan bermain melawan Leicester City lagi pada Rabu (19/5) mendatang. Itu merupakan pertandingan yang harus dimenangkan demi mengamankan tempat untuk kualifikasi Liga Champions, dan Tuchel mendesak skuatnya untuk bereaksi dalam laga tersebut.

“Tidak banyak yang bisa dilakukan,” buka Thomas Tuchel menjelang tiga pertandingan penting mereka di akhir musim ini.

“Kami fokus pada performa kami. Inilah yang selalu kami lakukan. Di final, Anda mengambil semua alasan dan hasil apa pun atau menang, tak peduli bagaimana Anda mendapatkan trofi.”

“Namun, secara umum kami mementingkan kinerja dan sekarang kami akan mengerjakan apa yang sudah bagus, apa yang bisa kami tingkatkan, untuk bersiap pada Rabu nanti.”

Tuchel menambahkan, “Dalam olahraga tidak ada tim yang tidak pernah kalah, tidak ada pemain yang tidak pernah kalah. Sekarang ini adalah tentang bangkit kembali, menunjukkan mentalitas, dan keyakinan pada laga selanjutnya.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

2630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini