Kalah Lagi, Schalke 04 Nyaris Pecahkan Rekor Paling Memalukan di Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jan 2021, 14:15 WIB
Schalke 04 Nyaris Pecahkan Rekor Buruk Klub Kasta Kelima Jerman

Gawang Schalke 04 Dijebol Hertha Berlin (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Schalke 04 tak kunjung meraih kemenangan pada laga lanjutan Bundesliga, terbaru mereka harus mengakui keunggulan dari tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-14 Bundesliga di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (03/01) dini hari WIB.

Kekalahan itu pun membuat The Royal Blues telah menjalani 30 pertandingan secara beruntun atau selama 351 hari tanpa meraih kemenangan di Bundesliga. Catatan itu pun membuat mereka hanya terpaut satu pertandingan dari rekor mengenaskan milik klub kasta kelima Jerman, Tasmania Berlin, yang gagal meraih kemenangan dalam 31 pertandingan secara beruntun pada musim 1965/66 yang lalu.

Pada laga vs Hertha Berlin, tanda-tanda kekalahan Schalke 04 sudah terasa sejak awal. Mereka gagal menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak ditekan oleh Hertha Berlin. Tim berjuluk Die Alte Dame itu pun mencatat 63 persen penguasaan bola dan berhasil melakukan 21 percobaan tendangan ke arah gawang, dengan 9 di antaranya mengarah tepat menemui sasaran, berbanding 37 persen penguasaan bola milik Schalke dan 4 tembakan on target.

Mereka pun akhirnya mencetak gol pembuka pada menit ke-36 melalui Matteo Guendouzi, sebelum akhirnya digandakan oleh Jhon Cordoba dan Krzystof Piatek masing-masing pada menit ke-52 dan 80. Kekalahan ini membuat Hertha berada di posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 16 poin, sementara Schalke 04 semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih 4 poin dari 14 laga yang telah dijalani di Bundesliga musim 2020/21.

Artikel Tag: Schalke 04, Hertha Berlin

2415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini