banner babe

Kalah Lagi, Lopetegui Tegaskan Tak Takut Dipecat Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Okt 2018, 10:45 WIB
Kalah Lagi, Lopetegui Tegaskan Tak Takut Dipecat Real Madrid

Lopetegui tak cemaskan posisinya di Real Madrid (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Julen Lopetegui menyatakan dengan bersikeras bahwa dirinya tidak merisaukan posisinya di Real Madrid, meski baru saja menderita kekalahan ketiga dari empat laga terakhir setelah dikandaskan dengan skor 1-0 oleh Deportivo Alaves di hari Sabtu (6/10) kemarin.

Manu Garcia  menyarangkan gol di menit terakhir dalam masa tambahan waktu untuk mengklaim tiga poin untuk Alaves, yang kini berada setara dengan Los Blancos di klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin.

Real Madrid kini telah melalui tiga pertandingan di Liga Spanyol tanpa sekalipun mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Mei 2002 silam, selagi empat laga tanpa mencetak gol di semua ajang adalah yang pertama kalinya sejak tahun 1985. Namun terlepas dari rangkaian buruknya itu, Lopetegui percaya diri posisinya masih tetap aman di klub.

"Seorang pelatih tidak memikirkan tentang itu," ucap Lopetegui dalam konferensi pers. "Kami tahu bahwa itu bukanlah saat yang bagus dan dalam keadaan terburuk, kami hanya terpaut tiga poin dari puncak klasemen (jika Barcelona kalahkan Valencia hari Minggu ini). Tentunya, ketenangan pikiran akan datang seiring dengan gol.

"Secara logika, kami pasti kecewa. Kami inginkan kemenangan, saya kira kami memulai laga dengan cukup baik, yang mana itu adalah keinginan kami, namun fakta bahwa kami gagal mencetak gol adalah hal yang sangat mengecewakan. Saya juga mengatakan kepada kalian bahwa kekalahan ada hukuman yang berlebihan. Kami harus mencoba untuk bangkit, kami memiliki banyak ketidakberuntungan. Hari ini ada dua pemain yang mengalami cedera.

"Kami tahu bahwa kami tidak sedang bermain bagus saat ini, namun kami sudah berada di bulan Oktober dan ingin kembali sesegera mungkin untuk meraih kemenangan. Seorang pelatih selalu mengharapkan yang terbaik dari tim dan pemainnya. Namun saya tidak ragu bahwa mereka telah mencoba memberikan kemampuan terbaik, saya kira mereka telah menjalaninya dengan sikap yang sangat bagus."

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Real Madrid, La Liga, Deportivo Alaves

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini