Kalah Lagi, Jose Mourinho Salahkan Faktor Kelelahan dan Wasit

Penulis: Mochammad Muaz
Minggu 14 Feb 2021, 17:00 WIB
Jose Mourinho telan lima kekalahan dari enam pertandingan terakhir. (Gambar: Getty)

Jose Mourinho salahkan faktor kelelahan dan wasit yang dinilai 'lembek'. (Gambar: Getty)

Berita Sepakbola Inggris: “Kalian sentuh mereka dengan ujung jari dan mereka akan diberikan penalti” – Bos Tottenham Jose Mourinho kesal dengan tendangan penalti yang dihadiahkan pada Man City dan salahkan faktor kelelahan.

Tottenham tumbang dengan mengecawakan 3-0 di tangan Manchester City, dan saat ini tengah menempati posisi kedelapan klasemen sementara Premier League.

Mourinho menyalahkan faktor kelelahan para pemainnya dan lembeknya pemberian ‘penalti modern’ sebagai faktor penentu kekalahan Tottenham dari The Citizens.

Spurs berhasil bermain seimbang selama 20 menit, namun tertinggal karena sepakan penalti yang disarangkan oleh Rodri setelah Pierre-Emile Hoejbjerg melanggar Ilkay Gundogan di kotak terlarang.

Dua gol Gundogan di babak kedua memastikan kemenangan untuk City, namun sang pelatih merasa jalannya pertandingan akan berbeda jika saja penalti tersebut tidak diberikan dan tendangan bebas Harry Kane tidak membentur mistar gawang.

“Ini adalah pertandingan antara tim yang segar bugar dan tim yang sangat kelelahan, namun tim kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan berhasil mengendalikan permainan,” ujar Mourinho pada Sky Sports.

“Usaha kami membentur tiang gawang, 1-0 yang dapat menjadi pecutan motivasi bagi para pemain khususnya saat mereka sedang merasa kelelahan.”

“Ditambah lagi pemberian penalti yang lembek di zaman modern ini, menempatkan kami dalam situasi yang sulit”

Tentunya, Mourinho diminta memberikan interpretasi apa yang ia maksud sebagai ‘penalti modern’.

“Penalti modern adalah dimana kamu menyentuh pemain dengan ujung jadi di kotak penalti dan hal itu dapat menyebabkan penalti.” Jelasnya.

Kekalahan tersebut menempatkan Spurs di posisi kedelapan klasemen sementara, empat poin di belakang Liverpool di posisi keempat. Andai saja mereka berhasil membawa pulang satu poin mereka akan berjarak tiga poin dari The Reds dengan masih mengantongi satu pertandingan.

The Special One sekali lagi memuji para pemainnya atas sikap yang mereka tunjukkan dalam kekalahan tersebut.

“Saya sangat senang dengan sikap mereka,” ujarnya, “Kami punya pemain yang beberapa hari lalu bermain selama dua jam. Mereka memberikan usaha terbaik mereka. Kami memiliki beberapa pemain yang mengalami kesulitan.”

“Tim yang tidak memiliki rasa persatuan dan kebersamaan tidak akan berhasil. Namun saya melihat para pemain kami mengerahkan seluruh kemampuan mereka karena itu saya tidak punya komentar negatif untuk mereka meskipun beberapa kesalahan dalam bertahan tak terhindarkan.”

Sang pelatih asal Portugal boleh saja menyalahkan faktor kelelahan pemain setelah kalah dalam extra time melawan Everton di Piala FA, naming lima kekalahan dalam enam pertandingan terakhir dan sikap yang positif semata tidak akan mengantarkan Mou dan anak asuhnya terlalu jauh.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Tottenham Hotspurs, Premier League

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini