Kalah Lagi, Frank Lampard Beralasan Tugasnya di Chelsea Sangat Berat

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 03 Mei 2023, 16:16 WIB
Frank Lampard menyebut tugasnya untuk membenahi Chelsea sangatlah berat setelah The Blues kalah enam kali beruntun / via Getty Images

Frank Lampard menyebut tugasnya untuk membenahi Chelsea sangatlah berat setelah The Blues kalah enam kali beruntun / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Frank Lampard menyadari jika tugasnya di Chelsea sangat berat usai tim asuhannya kalah enam kali beruntun di kandang Arsenal dini hari tadi (3/5).

Didapuk untuk menggantikan Graham Potter, Frank Lampard punya tugas untuk mengangkat prestasi Chelsea di ajang Premier League.

Bukannya membaik, The Blues di tangan Lampard malah sudah kalah enam kali beruntun di semua ajang, dengan yang terbaru keok 1-3 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Sorotan pun lalu mengarah kepada Lampard.

Banyak fans meminta manajemen The Blues untuk segera menyudahi tugas caretaker Lampard, lalu menunjuk manajer permanen seperti Mauricio Pochettino misalnya.

Lampard pun sadar akan sorotan yang sekarang tertuju padanya.

Berusaha membela diri, pria asal Inggris ini menyebut kalau tugas membenahi Chelsea sangatlah berat dan dirinya yakin belum tentu orang lain juga bisa mengatasi masalah seperti dirinya.

"Kita tidak cukup baik. Kita bermain terlalu kalem dan pasif," ucap Lampard usai kekalahan dari Arsenal, seperti mengutip dari Goal.

"Sejak pertama kali saya kembali ke sini, sudah terlihat kalau tim ini bermain terlalu kalem."

"Kita harus mencari penyebab masalah itu secepatnya dan ini bukanlah masalah yang bisa diselesaikan dalam satu malam."

"Bagi saya, mustahil dalam waktu tiga pekan saya bisa menyelesaikan itu semua. Kita harus melakukan hal-hal dasar dengan lebih baik dan baru akan merasakan progresnya," tutup Lampard.

Dengan kekalahan dari Arsenal, Chelsea kini justru lebih dekat ke zona degradasi ketimbang ke zona Eropa.

Bercokol di urutan ke-12, Kai Havertz dkk punya koleksi 39 poin.

Untuk tampil di kasta terendah kompetisi Eropa yaitu UEFA Conference League, The Blues berjarak 15 poin dari Aston Villa yang menghuni peringkat ke-7.

Sementara dengan zona degradasi, The Blues cuma berjarak 9 angka dari tim peringkat ke-18 yaitu Nottingham Forest.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-lagi-frank-lampard-beralasan-tugasnya-di-chelsea-sangat-berat
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini