Kalah dari Sassuolo, Massimiliano Allegri Klaim Juventus Terlalu Gegabah

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Okt 2021, 19:30 WIB
Massimiliano Allegri sebut Juventus gegabah ketika dikalahkan oleh Sassuolo.

Massimiliano Allegri klaim Juventus terlalu gegabah kontra Sassuolo (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengklaim para pemain Juventus terlalu gegabah ketika dikalahkan oleh Sassuolo, dan menekankan bahwa gol seperti itu tidak boleh terjadi lagi di masa depan.

Rekor tak terkalahkan Bianconeri terhenti setelah sembilan pertandingan, usai ditaklukkan dengan skor 1-2 oleh Sassuolo di Allianz Stadium pada Kamis (28/10) dini hari tadi WIB.

Bianconeri sempat memiliki harapan untuk bangkit, ketika Weston McKennie mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76, usai Davide Frattesi membuka skor menjelang jeda turun minum, namun serangan balik pada detik-detik terakhir suskes diselesaikan oleh Maxime Lopez.

Berbicara seusai pertandingan, Massimiliano Allegri mengklaim bahwa Juventus kalah karena bermain terlalu gegabah dan kehilangan keteraturan, tak seperti yang terlihat dalam laga-laga sebelumnya.

"Kami harusnya lebih terorganisir, terutama di akhir pertandingan. Ini adalah pertandingan yang tidak bisa berakhir dengan kekalahan jika Anda tidak bisa menang," kata Allegri kepada DAZN seusai laga.

"Kami harus berkaca tentang bagaimana cara kami mengendalikan permainan, kami tidak boleh kebobolan dengan cara serangan balik. Kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol, namun jika Anda tidak efektif, maka segalanya bisa menjadi lebih sulit."

Jika dibandingkan dengan Inter Milan, misalnya, Juve berhasil mengatur permainan dengan tetap tenang dalam bertahan sekalipun tertinggal, namun hal itu tidak terjadi dalam laga kontra Neroverdi. Allegri pun mengatakan bahwa ini bukanlah masalah fisik, melainkan mentalitas.

"Soal itu, kami terlalu gegabah di akhir pertandingan dan itu tidak boleh terjadi. Itu bukanlah masalah fisik, melainkan lebih kepada mentalitas," kata pelatih asal Tuscan ini.

"Kami tidak melakukan pengorbanan sebesar kontra Inter pada hari Minggu, kami lebih tenang saat itu, namun malam ini kami terlalu gegabah. Sassuolo punya kualitas teknis yang bagus, mereka menyerang balik dengan baik."

Ini merupakan kekalahan ketiga yang diderita oleh Bianconeri di Serie A pada musim ini, dan kini mereka turun ke peringkat ketujuh klasemen sementara.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-sassuolo-massimiliano-allegri-klaim-juventus-terlalu-gegabah
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini