Kalah dari Real Madrid, Sevilla Keluhkan VAR

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Jan 2020, 09:45 WIB
Kalah dari Real Madrid, Sevilla Keluhkan VAR

Wasit menganulir gol yang diciptakan oleh Luuk de Jong (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Direktur sepak bola Sevilla, Monchi, mengeluhkan penggunaan VAR pada kekalahan 1-2 dari Real Madrid, mengklaim bahwa dirinya berniat untuk meninggalkan pertandingan jika gol kedua Luuk de Jong dianulir.

Sevilla sempat mengira bahwa mereka sukses membuka keunggulan pada babak pertama di Santiago Bernabeu hari Sabtu (18/1) kemarin, namun gol tandukan De Jong dianulir karena wasit Juan Martinez Munuera berpendapat bahwa Nemanja Gudelj telah melanggar Eder Militao.

Monchi merasa geram dengan keputusan itu dan mengakui dirinya berniat untuk meninggalkan pertandingan jika saja VAR menganulir gol kedua De Jong malam itu, karena kemungkinan handball yang dilakukan oleh Munir El Haddadi.

"Semua orang melihat tindakannya. Tidak ada analisa sepak bola, teknik, atau taktik setelah insiden yang sangat jelas menentukan pertandingan," kata Monchi kepada Movistar. "Tidak perlu menganalisanya lagi. Itu absurd.

"Jika mereka menganulir gol kedua juga, maka saya harus turun ke lapangan dan mengantar tim keluar. Kami meninggalkan lapangan dengan kepuasan dengan pertandingan meski kalah, karena Sevilla adalah tim yang sangat besar. Kami marah, tersakiti, dan... Saya hentikan saja ini."

Real Madrid akhirnya meraih kemenangan pada pertandingan lanjutan La Liga Sabtu sore kemarin waktu setempat, berkat dwigol yang diciptakan oleh Casemiro, yang mengantar mereka ke posisi puncak klasemen sementara.

Sedangkan Sevilla masih tertahan di urutan keempat dengan torehan 35 poin, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan oleh Atletico Madrid, yang juga menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari Eibar.

Artikel Tag: Monchi, Sevilla, Real Madrid

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini