Kalah dari PSG, Thomas Muller Salahkan Lini Serang Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Apr 2021, 09:30 WIB
Thomas Muller keluhkan ketidakmampuan Bayern manfaatkan peluang mencetak gol kontra PSG.

Thomas Muller sebut lini serang Bayern terlalu buang banyak peluang (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Thomas Muller mempertanyakan kemampuan para penyerang Bayern Munich setelah takluk dengan skor 2-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, pada Kamis (8/4) dini hari tadi WIB, Die Bavaria kesuilitan untuk menahan laju Kylian Mbappe yang mencetak dwigol dan Neymar yang mencatatkan dua assist.

Namun menurut Thomas Muller, hal itu tidak akan menjadi persoalan jika Bayern Munich memiliki lini serang yang mumpuni.

Muller mencetak sebuah gol dan satu gol lagi disumbangkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting, namun ketiadaan Robert Lewandowski dan Serge Gnabry sangat terasa untuk tim besutan Hansi Flick.

"Kami harus mencetak lebih banyak gol. Tentu saja, Anda bisa selalu kebobolan gol, namun saya pikir jika itu berakhir dengan skor 6-3 untuk kami, maka tidak ada yang bisa mengeluhkannya," kata Muller kepada Sky Sports seusai laga.

"Itulah caranya sekarang, kami harus mengerahkan kemampuan terbaik, dan kini hammi harus mengejar ketertinggalan gol, tentu saja."

Meski kebobolan tiga gol, namun Muller mengatakan bahwa lini pertahanan bukanlah persoalan untuk Bayern.

"Kami tidak terlalu memberikan peluang kepada mereka. Jika kami menunjukkan insting membunuh yang sering kami tunjukkan, maka kami akan melihat laga yang sepenuhnya berbeda," tambahnya.

"Itu juga sudah jelas bahwa Anda tidak akan pernah bisa meredam lini serang PSG secara sepenuhnya. Kami memiliki pendekatan menyerang, itulah sebabnya kami sering menciptakan banyak gol, itu sebabnya kami bisa memenangkan banyak laga, dan hari ini kami membuang banyak peluang emas."

Pertandingan leg kedua akan digelar di Parc des Princes pada tanggal 13 April mendatang. Lewandowski diperkirakan masih absen karena cedera lutut, sedangkan Gnabry perlu sembuh dari COVID-19 untuk ikut serta.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich, PSG

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini