Kalah dari Manchester United, Arteta Akui Arsenal Buat Kesalahan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Des 2021, 15:30 WIB
Arsenal dikalahkan Manchester United di Old Trafford

Mikel Arteta mengawasi kekalahan Arsenal atas Manchester United. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan Arsenal hanya bisa menyalahkan diri mereka sendiri menyusul kekalahan 3-2 dari Manchester United di Old Trafford pada Jumat (3/12) dini hari WIB.

The Gunners membuka skor melalui Emile Smith Rowe yang dianggap sedikit kontroversial pada menit ke-13, namun Manchester United menyamakan kedudukan sebelum turun minum berkat Bruno Fernandes lewat kerjasama yang apik.

Namun, dua gol tuan rumah berikutnya datang dari kesalahan individu. Yang pertama Nuno Tavares dan Emile Smith Rowe kehilangan bola, sementara Odegaard menjatuhkan Fred yang berbuah penalti. Pada kedua kesempatan itu, Cristiano Ronaldo sukses menjebol gawang Aaron Ramsdale.

Kesalahan-kesalahan tersebut membuat Arsenal gagal mendapatkan poin dan naik ke empat besar Premier League, dan Arteta mengakui bahwa dia dan timnya tidak bisa menyalahkan siapa pun selain diri mereka sendiri.

“Ini adalah apa adanya. Jika Anda kebobolan tiga gol di Old Trafford, sulit untuk mendapatkan hasil. Saya kecewa dengan gol yang bersarang di gawang kami,” kata Arteta setelah pertandingan, melansir dari Evening Standard.

“Kami telah menempuh perjalanan jauh sejak pertandingan di Anfield. Kami mampu mempertahankan periode yang lebih tinggi untuk waktu yang lama. Ketika kami memegang kendali, kami memiliki struktur yang lebih baik dan menciptakan peluang. Saat kedudukan 2-2, kami perlu membangun momentum untuk meraih kemenangan.

“Ada banyak hal yang saya suka dalam pertandingan. Saya menyukai perilaku individu. Ketika Anda mencetak dua gol di Old Trafford, Anda berharap mendapatkan sesuatu dari pertandingan dan itu adalah penyesalan, tetapi itu adalah kesalahan kami.

“Ketika Anda melihat pertandingan, Anda akan mengatakan bahwa kami pantas mendapatkan lebih, tetapi itulah yang terjadi menghadapi kualitas lawan seperti ini.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-manchester-united-arteta-akui-arsenal-buat-kesalahan
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini