Kalah dari Getafe, Ronald Koeman Kritisi Penampilan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Okt 2020, 08:45 WIB
Ronald Koeman keluhkan penampilan Barcelona pada babak kedua kontra Getafe.

Ronald Koeman kecewa dengan permainan Barcelona pada babak kedua kontra Getafe (Image: Kick-off)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meyakini bahwa penampilan buruk dari timnya pada babak kedua merupakan penyebab kekalahan dengan skor 0-1 dari Getafe.

Setelah melalui tiga pekan pertama dengan mencatatkan dua kemenangan dan sekali ditahan imbang, La Blaugrana akhirnya merasakan kekalahan di La Liga ketika bertandang ke Estadio Coliseum Alfonso Perez pada Minggu (18/10) dini hari WIB.

Getafe berhasil meraih kemenangan perdananya atas Barcelona sejak tahun 2011 silam, berkat eksekusi penalti Jaime Mata pada babak kedua, dan Ronald Koeman merasa bahwa penampilan mereka pada interval kedua merupakan penyebab kekalahan ini.

"Kami tidak ikut bertanding pada babak kedua. Kami terlalu sering kehilangan bola dan sering membiarkan diri berada dalam situasi diserang yang berbahaya," kata Koeman dalam wawancara seusai laga dengan Marca.

"Saya tidak tahu apakah itu adalah penalti yang pantas, namun saya merasa bahwa penaltinya dicari-cari dan kami menderita. Kami hanya menciptakan sedikit peluang terbaik pada babak pertama. Itu merupakan pertandingan yang buruk dengan hasil yang sangat minim."

Kini, Barcelona memiliki tugas berat pada laga lanjutan La Liga dengan menjamu musuh bebuyutan, Real Madrid, di Camp Nou pada tanggal 24 Oktober mendatang.

Beruntungnya, Los Blancos juga tidak sedang berada dalam kondisi kepercayaan diri yang baik lantaran juga menderita kekalahan 0-1 dari Cadiz di kandang sendiri, yaitu Estadio Alfredo Di Stefano.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Getafe, La Liga

1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini