Kalah Dari FC Porto, Mikel Arteta Sebut Arsenal Kurang Pengalaman di UCL

Penulis: Depe Ptr
Kamis 22 Feb 2024, 15:49 WIB
Kalah Dari FC Porto, Mikel Arteta Sebut Arsenal Kurang Pengalaman di UCL

Mikel Arteta via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta mengatakan Kurangnya pengalaman di kompetisi klub top Eropa menjadi faktor penyebab Arsenal kebobolan gol di menit-menit akhir dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto.

Arsenal gagal membuat tembakan tepat sasaran sepanjang laga meski menguasai sebagian besar penguasaan bola di leg pertama babak 16 besar. Gol penentu kemenangan Galeno pada menit ke-94 membuat mereka kalah.

Pertandingan yang berlangsung hari Rabu (21/02) di Estadio Do Dragao adalah laga knock-out pertama Arsenal di bawah asuhan Arteta di Liga Champions dan terjadi enam musim setelah mereka terakhir kali berkompetisi di kompetisi papan atas Eropa pada musim 2016-17.

"Kami benar-benar mendominasi permainan tetapi kami kurang memiliki tujuan, terutama di babak pertama, untuk lebih agresif, bermain menyerang, menghasilkan lebih banyak ancaman di lini belakang mereka," kata Mikel Arteta kepada wartawan.

"Di babak kedua ada banyak hal yang lebih baik dan kami menciptakan banyak situasi tanpa benar-benar menciptakan banyak peluang, namun kami akan belajar darinya."

Ketika ditanya apakah kurangnya pengalaman Arsenal di Liga Champions bisa menjadi faktor kebobolan gol di menit-menit akhir, Arteta berkata: "Ini hanya tentang bola terakhir.

"Jika dalam 94 menit kami tidak memiliki kenaifan dalam hal itu, saya pikir itu agak kejam untuk menilainya tetapi memang benar bahwa hal itu berdampak besar pada hasil.

"Banyak hal lain yang mereka lakukan untuk pertama kalinya di sini, itu sangat bagus."

Pada laga selanjutnya, The Gunners akan menjamu Newcastle United di pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-26, akhir pekan ini. Mereka akan menghadapi FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret di Emirates Stadium.

Artikel Tag: FC Porto, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-fc-porto-mikel-arteta-sebut-arsenal-kurang-pengalaman-di-ucl
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini