Kalah Dari Chelsea, Mourinho Ingin Musim Ini Segera Berakhir

Penulis: Vina Enza
Minggu 23 Feb 2020, 06:48 WIB
Kalah Dari Chelsea, Mourinho Ingin Musim Ini Segera Berakhir

Mourinho ingin musim ini segera berakhir setelah Tottenham ditaklukkan Chelsea (foto:Transfertavern)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho ingin segera mengakhiri tiga bulan terakhir di Premier League setelah Tottenham ditaklukkan Chelsea 2-1 di pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge pada Sabtu (22/02) malam WIB.

Dua gol The Blues disumbangkan oleh Olivier Giroud dan Marcos Alonso, sedangkan gol hiburan Spurs merupakan gol bunuh diri Antonio Rudiger. Frank Lampard menorehkan tiga kemenangan beruntun atas eks bosnya. Tim Spurs harus kehilangan dua striker utama yang mereka miliki Harry Kane dan Son Heung-min yang dipastikan menepi lama sementara mereka masih harus berkompetisi di tiga ajang, yakni EPL, PIala FA dan Liga Champions.

Namun Mourinho nampaknya ingin segera menyelesaikan musim ini.

“Saya ingin mengulanginya lagi, saya ingin segera berada di 1 Juli, saya ingin segera menjalani pramusim bekerja dengan Harry Kane, Moussa Sissoko dan Sonny, tapi itu tidak mungkin,” ujar Mourinho via Fourfourtwo.

“Kami masih harus menjalani tiga bulan yang panjang dan harus menjalani tiga kompetisi, akan menjadi tiga bulan yang sangat panjang.

“Para pemain akan banyak belajar dari itu, mereka akan belajar tentang ketahanan, kerja keras hingga batas mereka, menurut saya akan berat bagi mereka namun merupakan sebuah pengalaman yang sangat bagus untuk masa depan.”

Sebelumnya Mourinho mengatakan tidak tahu kapan Kane atau Son bisa kembali merumput musim ini namun sekarang ia berharap salah satu dari mereka bisa kembali lebih cepat dibandingkan yang diperkirakan sebelumnya.

“Saya harap April nanti, Sonny atau Harry bisa pulih dengan cepat seperti Hugo Lloris karena Hugo bisa tampil beberapa pekan sebelum waktu yang diperkirakan, tidak seorang pun yang memprediksinya.

“Bukan hitungan bulan namun pekan seperti yang disampaikan juru bicara Spurs, saya harap Mei nanti kami bisa memainkan keduanya di tiga laga terakhir EPL.”

Mourinho pun sempat membandingkan situasi yang dialami Tottenham dengan Chelsea yang memiliki banyak striker yang dapat mendukung satu sama lain.

“Lihat Chelsea, memainkan striker kelas juara dunia (Olivier Giroud), di bangku cadangan ada striker kedua Inggris setelah Harry Kane (Tammy Abraham), dan mereka juga memiliki striker timnas Belgia (Michy Batshuayi).

“Kami sama sekali tidak memilikinya, kami memiliki dua di rumah sakit, itulah siatusinya yang sangat negatif, saya bangga dengan para pemain, saya tidak bisa meminta yang lebih banyak lagi, saya bahagia untuk mereka.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Chelsea, Jose Mourinho

947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini