Kalah dari Bernardo Silva, Ronaldo Tak Kuasa Sembunyikan Rasa Kecewa

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 10 Jun 2019, 14:40 WIB
Kalah dari Bernardo Silva, Ronaldo Tak Kuasa Sembunyikan Rasa Kecewa

Tatapan sinis Ronaldo usai gelar pemain terbaik jatuh ke tangan Bernardo Silva / via Istimewa

Berita UEFA Nations League: Cristiano Ronaldo nampak kesal ketika dirinya gagal memenangkan trofi pemain terbaik UEFA Nations League – meski dirinya sukses mencetak hat-trick di babak semifinal.

Kapten timnas Portugal tersebut mengangkat trofi Nations League bagi negaranya usai gol tunggal dari Goncalo Guedes mampu membungkam perlawanan Belanda.

Ronaldo sendiri tidak tampil di fase grup Nations League tahun ini karena diberi kesempatan oleh pelatih Fernando Santos untuk beradaptasi dengan klub barunya Juventus.

Meski hanya tampil di fase akhir, CR7 mampu tampil bersinar lewat tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Swiss di babak semifinal kemarin.

Berkat penampilan gemilangnya di semifinal, Ronaldo nampaknya yakin dirinya mampu menyabet gelar pemain terbaik pada turnamen kali ini.

Namun ketika UEFA mengumumkan bahwa Bernardo Silva yang terpilih sebagai pemain terbaik, raut kekecewaan nampak jelas terlihat di wajah Ronaldo.

Saat pengumuman pemenang diumumkan, nampak rekan setim Silva langsung menyelamati playmaker Manchester City tersebut.

Sementara itu, Ronaldo justru terlihat kecewa dengan pengumuman tersebut dan malah memandang Silva dengan tatapan yang sinis.

Sebaliknya, Silva justru merasa bersalah karena menggagalkan kaptennya tersebut untuk menambah trofi individualnya.

Usai laga, ketika Ronaldo ditanya mengenai peluangnya memenangkan Ballon d'Or tahun ini, pemain berusia 34 tahun tersebut enggan membahasnya lebih lanjut.

Apakah dengan menjuarai Nations League bakal mendorong peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or, Ronaldo menggelengkan kepalanya dan menjawab:

"Tujuan utama saya adalah memenangkan laga ini dan bermain dengan baik," ujar CR7.

Lalu, ia menutup sesi wawancara dengan mengatakan: "Tidak, saya tidak akan berbicara soal Ballon d'Or," tutup pemain Juventus tersebut dengan tegas.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Portugal

9471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini