Kalah dari AZ Alkmaar, Gennaro Gattuso Keluhkan Determinasi Napoli

Penulis: Rei Darius
Jumat 23 Okt 2020, 13:30 WIB
Gennaro Gattuso sebut Napoli kurang determinan kontra AZ Alkmaar.

Gennaro Gattuso sesalkan minimnya determinasi dari Napoli (Image: ESPN)

Berita Liga Europa: Gennaro Gattuso berpendapat bahwa determinasi dalam bertahan maupun menyerang adalah hal yang membedakan di antara Napoli dan AZ Alkmaar, setelah takluk dengan skor 0-1 di pertandingan pembuka Liga Europa, Jumat (23/10) dini hari tadi WIB.

I Partenopei menjamu wakil Belanda tersebut setelah meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Atalanta di Serie A pada akhir pekan lalu, namun mereka tak bertaji ketika tampil di pentas Eropa.

Napoli sebenarnya tidak kesulitan untuk mendominasi penguasaan bola, dengan statistik mencatat keunggulan 73 persen berbanding 27 persen yang berpihak kepada tuan rumah.

Gennaro Gattuso menyoroti hal ini dari anak-anak asuhnya, karena penguasaan bola tersebut tidak diiringi oleh determinasi untuk mencetak gol, sehingga menjadikannya sia-sia.

"Kami tidak seharusnya kalah dalam pertandingan seperti ini. Penguasaan bolanya bagus, namun itu sia-sia karena kami hanya mampu menggelitik lawan ketimbang menyakiti mereka," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Ada banyak hal yang bagus pada babak pertama, namun kami melakukan operan-operan yang terlalu mudah ditebak, tidak pernah memberikan kejutan. Kami memerlukan kekuatan dan rasa lapar yang lebih, sebab pada hari ini, kami tidak menunjukkan hal yang cukup dalam pergerakan tanpa bola."

Hasil di pekan pembuka ini membuat Napoli terjerembab di dasar klasemen Grup F, karena pada pertandingan lain, Real Sociedad berhasil mengalahkan Rijeka dengan skor 1-0.

Artikel Tag: Napoli, Gennaro Gattuso, Liga Europa, AZ Alkmaar

787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini