Kalah dari Atletico Madrid, Ronald Koeman Malah Ingin Main dengan Tiga Bek

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Okt 2021, 17:15 WIB
Ronald Koeman klaim Barcelona memang harus bermain dengan tiga bek sesekali.

Ronald Koeman bela diri setelah Barcelona dikalahkan Atletico Madrid (Image: Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengatakan bahwa mungkin memang sudah saatnya bagi Barcelona untuk bermain dengan tiga bek usai dikalahkan oleh Atletico Madrid dengan skor 0-2, Minggu (3/10) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana menelan kekalahan keduanya secara beruntun, sekaligus memperpanjang tren buruknya yang hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhir, selagi tiga kali dikalahkan, kala bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano pada jornada kedelapan La Liga.

Ronald Koeman harus menyaksikan dari tribun ketika gol-gol dari Thomas Lemar dan Luis Suarez menenggelamkan Barcelona, yang bermain dengan formasi 4-2-3-1 dalam laga tersebut.

Sang pelatih asal Belanda tengah mendapatkan tekanan besar untuk mundur setelah serangkaian hasil buruk, terutama karena keputusannya untuk bermain dengan 3-5-2, namun ini malah menjadi momen baginya untuk membela diri.

"Kami tidak boleh memberikan ruang sebanyak itu ketika kehilangan bola. Kami berbicara tentang itu tepat sebelum pertandingan," kata Koeman setelah laga di Wanda Metropolitano, dikutip dari Marca.

"Jika kami bermain dengan skema empat bek dan dua bek tengah yang mengawal, maka Anda harus tetap bersama orang di lini tengah. Nico [Gonzalez] tetap mengawal orangnya. Mungkin, kini Anda mulai memahami mengapa terkadang kami harus bermain dengan tiga bek tengah."

Ini merupakan kekalahan pertama Barcelona di La Liga, dan kini mereka turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan torehan 12 poin dari tujuh kali bertanding.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-atletico-madrid-ronald-koeman-malah-ingin-main-dengan-tiga-bek
2498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini