Di Balik Kekalahan vs Atletico, Lima Starlet Milan Sukses Curi Panggung

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Okt 2021, 16:32 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Lima bintang muda AC Milan berhasil bersinar meski akhirnya harus pasrah menelan kekalahan menyakitkan dari Atletico Madrid Rabu (29/9) dini hari kemarin di San Siro.

Rossoneri gagal mengumpulkan satu poin pun dari pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions, namun ada banyak hal positif dalam duel mereka melawan Los Rojiblancos.

Memang ada kekecewaan soal kekalahan tersebut dan tentu saja kemarahan terhadap keputusan-keputusan wasit, namun La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana bagi sebagian besar penggawa Il Diavolo, laga tersebut merupakan laga kandang pertama mereka di kompetisi tersebut dan mampu mencuri perhatian.

Rafael Leao layak mendapat pujian spesial mengingat ia berhasil menghidupkan permainan klub pada babak pertama, mencetak gol dengan finishing terukur untuk membuat kedudukan menjadi 1-0 dan sempat melepaskan tembakan salto luar biasa yang membentur tiang gawang. Ia tampak seperti pemain baru pada awal musim ini, yang lebih matang dan konsisten.

Brahim Diaz juga tampil luar biasa dalam 40 menit pertama pertandingan dan memberikan umpan gol kepada Leao saat Alexis Saelemaekers terus berlari menjelajah lapangan. Terakhir, performa Ismael Bennacer dan Sandro Tonali juga perlu diperhatikan, sekaligus di lini pertahanan ada Fikayo Tomori yang lagi-lagi memukau.

Milan memang kalah dalam pertandingan tersebut, namun performa mereka layak mendapat pujian terlebih kelima bintang muda tersebut yang tak gentar menghadapi Atletico Madrid yang dikenal dengan pertahanan mereka yang terorganisasi dengan baik.

Artikel Tag: Milan, Atletico, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalah-dari-atletico-lima-starlet-milan-sukses-bersinar
4830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini