Kalah dari Alaves, Real Madrid Pecahkan Rekor Terburuk Berusia Tiga Dekade

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Okt 2018, 09:45 WIB
Kalah dari Alaves, Real Madrid Pecahkan Rekor Terburuk Berusia Tiga Dekade

Real Madrid pecahkan rekor berusia tiga dekade (Image: BBC Sport)

Berita Liga Spanyol: Catatan tanpa mencetak gol yang ditorehkan Real Madrid kini merupakan yang terburuk dalam tiga dekade terakhir setelah kalah dari Deportivo Alaves pada hari Sabtu (6/10) kemarin.

Gol kemenangan Manu Garcia yang dicetak pada menit ke-95 memberikan tiga poin bagi tuan rumah atas sang juara Eropa, kemenangan yang sebenarnya membuat mereka setara dengan Real Madrid di klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin.

Meskipun Gareth Bale sudah kembali ke susunan pemain setelah absen dalam kekalahan dari CSKA Moskow di tengah pekan dan ditarik keluar lebih awal kontra Atletico Madrid di pekan lalu, namun itu tidak cukup untuk menyudahi kesulitan Los Blancos untuk mencetak gol.

Sang raksasa ibukota Spanyol memulai musim dengan cukup baik sebenarnya, dengan merengkuh tiga kemenangan di tiga pekan pembuka La Liga, menciptakan total 10 gol.

Selagi hasil imbang kontra Athletic Bilbao adalah kemunduran pertama mereka di musim ini, namun dua kemenangan beruntun atas AS Roma dan Espanyol mengembalikan skuat besutan Julen Lopetegui ke jalur kemenangan.

Namun Real Madrid sudah tidak pernah lagi mencetak gol sejak kemenangan atas Espanyol, membuat mereka mencatatkan empat pertandingan berturut tanpa sekalipun menyarangkan gol ke gawang lawan.

Ini merupakan rentetan terpanjang tanpa gol yang dilalui oleh klub sejak April 1985, ketika mereka tidak bisa mencetak satupun gol selama lima pertandingan berturut-turut dan tidak seorang pun pemain dalam tim Real Madrid saat ini yang hidup ketika rekor itu diciptakan, dengan yang tertua, Luka Modric, baru lahir di bulan September 1985.

Setelah jeda internasional selama sepekan ke depan, Madrid akan kembali tanding di Estadio Santiago Bernabeu dan harus berusaha menghindari catatan di tahun 1985 ketika mereka menghadapi Levante.

Artikel Tag: Real Madrid, Deportivo Alaves, La Liga

3643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini