Kalah 3-2 dari West Ham, Lampard Tuntut Pemain Lebih Aktif

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Jul 2020, 11:05 WIB
Kalah 3-2 dari West Ham, Lampard Tuntut Pemain Lebih Aktif

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard, dibuat kecewa dengan kelemahan pertahanan timnya setelah kekalahan 3-2 melawan West Ham pada Kamis (2/7) dini hari WIB tadi di London Stadium.

Setelah kekalahan Leicester dari Everton, The Blues punya peluang untuk naik ke urutan ketiga di Premier League dengan sebuah kemenangan.

Meski The Blues memimpin lebih dulu melalui penalti Willian, skor berhasil disamakan oleh sundulan dari Tomas Soucek dan kemudian mereka tertinggal di awal babak kedua ketika Michail Antonio menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dari jarak dekat.

Willian-pun menanggapinya dengan gol tendangan bebas, namun ketika The Blues sedang mengejar kemenangan di sisa waktu yang ada, mereka malah terkena serangan balik dan Andriy Yarmolenko mengantarkan tim tuan rumah menang 3-2 di akhir laga.

Hal itu membuat eks gelandang dan juga pelatih Chelsea saat ini, Lampard, frustrasi dengan kinerja lini bertahan tim London Barat.

“Saya tidak akan mengatakan itu adalah kisah dari musim kami, tapi ada begitu banyak momen seperti ini,” katanya, dilansir dari Gola internasional.

“Kami punya restart yang baik dengan tiga hasil yang bagus, dan malam ini kami punya kesempatan untuk pergi ke tempat ketiga. Dalam pertandingan seperti ini, Anda harus melakukan setiap bagian dari permainan dengan sangat baik.”

“Anda bisa mendominasi penguasaan bola, yang mana itu telah kami lakukan pada sebagian besar laga, tapi jika ada saat-saat mematikan, jika Anda membuat satu atau dua kesalahan yang menyebabkan mereka mencetak gol yang membuat mereka bermain 1-1 pada pertama, Anda akan mendorong tim untuk aktif. Saya pernah berada di sana dan saya menyadarinya.”

“Para pemain harus menunjukkan sedikit mentalitas ekstra dan melakukan hal-hal ekstra yang memungkinkan Anda bisa melihat permainan keseluruhan."

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, West Ham United

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini